Gunakan VAR, Kualitas BRI Liga 1 Meningkat di Musim 2024/2025

Jumat 25-10-2024,22:09 WIB
Reporter : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - BRI Liga 1 musim 2024/2025 membawa angin segar bagi pecinta sepak bola tanah air. 

PSSI dan Liga Indonesia Baru (LIB) memperkenalkan penggunaan VAR (Video Assistant Referee) sebagai bagian dari peningkatan kualitas pertandingan. 

Dengan teknologi ini, wasit dapat meninjau ulang insiden di lapangan, membantu pengambilan keputusan yang lebih akurat dan adil. 

Kehadiran VAR menjadikan BRI Liga 1 lebih profesional, sebuah gebrakan yang membawa liga Indonesia selangkah lebih dekat menuju liga terbaik di Asia Tenggara.

BACA JUGA:Panduan Lengkap Ajukan KUR BRI untuk UMKM Agar Cepat Cair

Para suporter Indonesia menyambut baik inovasi ini. Bambang, salah satu pencinta sepak bola, menuturkan bahwa VAR menjadikan pertandingan lebih menarik dan keputusan wasit lebih dapat diterima. 

"Pertandingannya lebih seru, wasit jadi lebih adil, dan rasanya ini adalah kemajuan besar bagi liga kita," ungkapnya. 

Sependapat, Yudha, penggemar sepak bola lainnya, mengakui bahwa PSSI telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam merespon keinginan suporter dengan mengadopsi teknologi ini, menghadirkan wasit asing, dan berbenah untuk menjadikan sepak bola Indonesia lebih kompetitif.

Selain penggunaan VAR, peserta BRI Liga 1 musim ini semakin berkualitas dengan adanya 18 klub yang ikut bertanding. 

BACA JUGA:Berbagai Program BRI untuk Pendidikan Berkualitas di Indonesia

Klub-klub besar seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, hingga Bali United turut berlaga dalam kompetisi ini, menambah daya tarik dan persaingan yang semakin ketat. 

Peningkatan kualitas liga ini diharapkan tidak hanya meningkatkan antusiasme penonton tetapi juga memotivasi para pemain untuk tampil lebih maksimal di lapangan.

Inovasi dan perbaikan yang diterapkan oleh PSSI serta dukungan penuh dari suporter diharapkan mampu membawa sepak bola Indonesia ke level yang lebih tinggi. 

Mari kita dukung kemajuan BRI Liga 1 dan bersama-sama wujudkan impian untuk menjadikan liga ini sebagai yang terbaik di Asia Tenggara.

Kategori :