Provinsi Lampung Raih Sertifikat Akreditasi A Program Pelatihan Teknis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Senin 07-10-2024,23:32 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Lampung, berhasil meraih Sertifikat Akreditasi A untuk Program Pelatihan Teknis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. 

Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, kepada Yurnalis, Kepala BPSDMD Provinsi Lampung, yang hadir mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, dalam sebuah acara di Loby Lantai 2 Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, pada Senin 7 Oktober 2024.

Pj Gubernur Lampung, Samsudin, mengapresiasi penghargaan ini sebagai bukti prestasi dalam meningkatkan mutu pelatihan teknis sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Lampung. "Sertifikat Akreditasi A ini menunjukkan bahwa program pelatihan kami harus mampu menghasilkan output dan outcome yang berdampak pada pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Lampung," ungkapnya. 

Samsudin juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan oleh pelaku usaha pariwisata dan inovasi yang lebih baik dari para pelaku ekonomi kreatif. 

BACA JUGA:Pemprov Lampung Gelar FGD Akselerasi Pembangunan Perumahan dan Pendidikan di Kawasan Kotabaru

BACA JUGA:PLN Electric Run 2024 Banyak Diapresiasi, Begini Kata Para Juara

"Kami berharap pelaku usaha pariwisata memberikan pelayanan profesional kepada wisatawan, sementara pelaku ekonomi kreatif harus terus berinovasi agar Lampung tetap kompetitif di sektor ini," jelasnya. 

Penghargaan ini mencerminkan komitmen Provinsi Lampung dalam memperkuat kualitas sumber daya manusia di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Akreditasi A tersebut merupakan hasil dari penilaian yang mendalam, memastikan program pelatihan mencapai standar mutu, efisiensi, dan akuntabilitas yang tinggi.

Diharapkan dengan Sertifikat Akreditasi A ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Lampung, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, dapat meningkatkan kompetensinya secara signifikan. 

BACA JUGA:Diduga Korsleting Listrik, Rumah Guru SMKN 8 Bandar Lampung Terbakar

BACA JUGA:Menurut dr. Zaidul Akbar, Inilah Langkah Pencegahan Osteoporosis

Hal ini diharapkan berdampak pada peningkatan pelayanan publik dan kemajuan sektor pariwisata serta ekonomi kreatif di Lampung.

Selain penyerahan sertifikat, acara juga diisi dengan sesi talkshow yang dipandu oleh Sandiaga Uno. 

Narasumber yang hadir di antaranya adalah Kepala BPSDMD Provinsi Lampung, Kepala BPSDMD Provinsi Jawa Barat, dan Kepala BPSDMD Kemenparekraf. 

Kategori :