Pimpin Apel, Ini Pesan PJ Wali Kota Bandar Lampung kepada OPD

Senin 30-09-2024,17:00 WIB
Reporter : Arif Setiawan
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Menghadapi cuaca ekstrem yang terus berubah dalam beberapa hari ke depan, PJ Wali Kota Bandar Lampung, Budhi Darmawan, memberikan instruksi penting kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam apel yang digelar pada Senin, 30 September 2024, Budhi Darmawan menegaskan pentingnya kesiapan dalam menghadapi potensi bencana alam di wilayah Kota Bandar Lampung.

Instruksi ini disampaikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP, dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat).

"Saya sudah mengingatkan seluruh OPD dalam apel pagi tadi untuk tetap siaga menghadapi cuaca ekstrem yang sedang melanda saat ini," kata Budhi Darmawan.

BACA JUGA:Ratusan Atlet dari Berbagai Provinsi Meriahkan Kejuaraan Panahan Danrem Cup 043/Gatam

Ia juga menggarisbawahi bahwa kondisi cuaca yang tidak menentu, di mana pagi bisa cerah dan siang tiba-tiba mendung hingga turun hujan, berpotensi menimbulkan genangan air hingga banjir.

"Genangan dan banjir sangat mungkin terjadi. Oleh karena itu, saya menginstruksikan OPD sesuai tugas pokok dan fungsinya agar siap membantu dalam penanganan bencana yang mungkin timbul," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Bandar Lampung, Wakidi, menyatakan bahwa pihaknya telah menyiagakan 60 personel untuk mengantisipasi dampak cuaca ekstrem, seperti genangan air dan pohon tumbang.

"Sebanyak 60 personel telah kami kerahkan, lengkap dengan peralatan, untuk menghadapi potensi bencana seperti banjir dan pohon tumbang," ujar Wakidi.

BACA JUGA:Kapolresta Bandar Lampung Resmikan Layanan Drive-Thru Perpanjangan SIM Online

 

Seperti diketahui, cuaca ekstrem beberapa waktu lalu menyebabkan 12 pohon tumbang dan banjir di enam titik wilayah Kota Bandar Lampung.

Kategori :