Polresta Bandar Lampung Bagikan Ribuan Liter Air Bersih bagi Warga Terdampak Kekeringan

Senin 02-09-2024,06:16 WIB
Reporter : Arif Setiawan
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandar Lampung mendistribusikan ribuan liter air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di Desa Way Laga, Sukabumi, Bandar Lampung, pada Minggu, 1 September 2024.

Distribusi air bersih ini dilakukan menggunakan mobil Water Canon yang dioperasikan untuk mengangkut air ke lokasi terdampak kekeringan.

"Hari ini kami mendistribusikan sebanyak 7 ton air bersih menggunakan Water Canon. Alhamdulillah, kami merasa bahagia melihat antusiasme warga yang kekurangan air bersih dalam menerima bantuan ini," kata Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K.

Kombes Pol Abdul Waras menambahkan bahwa bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan empati, serta dalam rangka menyambut hari jadi Polisi Wanita (Polwan) yang ke-76.

BACA JUGA:Kebakaran Hanguskan Gudang Rongsokan di Sumur Putri

Puluhan Polwan juga dikerahkan untuk membantu mendistribusikan air bersih langsung di lokasi. Terlihat antrean panjang warga yang membawa wadah air mereka masing-masing untuk mendapatkan air bersih.

"Kedepannya, kami akan mengecek kembali daerah mana yang membutuhkan bantuan. Insyaallah, kami akan terus memberikan bantuan," lanjut Kombes Pol Abdul Waras.

Ia juga mengimbau masyarakat yang wilayahnya mengalami kekeringan untuk memberikan informasi melalui Bhabinkamtibmas setempat atau menghubungi call center 110.

"Tidak ada persyaratan khusus. Bagi masyarakat yang mengalami kekeringan, silakan menginformasikan kepada kami. Insyaallah, kami akan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk turut meringankan beban masyarakat," ujarnya.

Kategori :