Pasangan Cagub Lampung Arinal-Sutono Jalani Tes kesehatan di RSUDAM

Sabtu 31-08-2024,13:13 WIB
Reporter : Krisna Jeri
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Lampung, yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yakni Arinal Djunaidi dan Sutono melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Untuk diketahui, pasangan calon kepala daerah yang mengikuti Pilkada di Provinsi Lampung harus melakukan tes kesehatan terlebih dahulu, karena merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh para calon kepala daerah termasuk calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Lampung.

Berdasarkan pantauan MEDIALAMPUNG.CO.ID, pasangan Arinal-Sutono mendatangi RSUDAM sekitar pukul 09.00 WIB. 

Selain itu, halaman RSUDAM dipenuhi oleh puluhan orang baik itu dari para awak media yang ingin meliput kegiatan tes kesehatan tersebut, maupun petugas dari KPU dan Bawaslu Provinsi Lampung yang menunggu pemeriksaan kesehatan selesai.

BACA JUGA:Kesal Tak Ada Perbaikan, Warga Kotabumi Udik Swadaya Tambal Sulam Jalan

Sebelum menjalani pemeriksaan, Arinal menyampaikan terkait pentingnya kesehatan bagi seorang pemimpin daerah.

“Hari ini saya dan juga pak Sutono menjalani tes pemeriksaan kesehatan, insyaallah kami berdua dalam kondisi yang sangat sehat. Jika kesehatan terganggu tentu pikiran pun ikut terganggu,” kata Arinal.

Selanjutnya, calon Wakil Gubernur Lampung Sutono juga menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan ini merupakan sebuah bentuk komitmen mereka dengan transparansi dan juga akuntabilitas. 

“Kami ingin seluruh masyarakat tahu bahwa kami sudah siap secara fisik dan mental untuk memimpin Provinsi Lampung kedepannya, agar Provinsi Lampung menjadi Provinsi yang lebih maju,” ujar Sutono.

BACA JUGA:Pendaftaran Paslon Pilkada di Provinsi Lampung Resmi Ditutup, Berikut Nama Calon yang Mendaftar

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh petugas RSUDAM kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yakni Arinal-Sutono meliputi, pemeriksaan fisik, pemeriksaan kejiwaan, dan pemeriksaan narkoba yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kategori :