Pj Gubernur Samsudin Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 Pengamanan Pilkada Serentak

Jumat 23-08-2024,13:59 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 yang dilaksanakan oleh Polda Lampung dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Lampung. 

Acara ini berlangsung di Dermaga Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung, pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Apel Gelar Pasukan ini merupakan bagian penting dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada Serentak tahun 2024 di Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Samsudin menyampaikan bahwa Pilkada Serentak akan dilaksanakan di seluruh Indonesia pada Rabu, 27 November 2024.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Ajak Seluruh Stakeholder Wujudkan Pilkada Damai di Provinsi Lampung

BACA JUGA:Mulai 8 September Bandara Radin Inten II Tambah Rute Penerbangan Langsung Lampung - Medan

Khusus untuk Provinsi Lampung, akan diadakan pemilihan untuk Gubernur dan Wakil Gubernur, 13 Bupati dan Wakil Bupati, serta 2 Walikota dan Wakil Walikota.

"Pilkada Serentak merupakan momen penting dalam demokrasi kita. Ini adalah saat bagi masyarakat untuk menggunakan hak suaranya memilih pemimpin yang akan memajukan Provinsi Lampung," ujar Samsudin.

Pj Gubernur juga menekankan berbagai tantangan yang dihadapi, termasuk dinamika politik, tingginya partisipasi masyarakat, serta potensi sengketa yang mungkin muncul. "Kesiapan pasukan pengamanan sangat krusial untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan aman, tertib, lancar, dan damai," tambahnya.

BACA JUGA:Abdullah Surajaya Bakal Ramaikan Bursa Pilgub

BACA JUGA:DPRD Lampung Ajak Warga Cegah Paham Radikalisme

Samsudin menegaskan bahwa Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 bukan hanya tugas rutin, melainkan panggilan untuk menjaga kehormatan negara dan Provinsi Lampung. 

"Setiap tindakan harus mencerminkan profesionalisme dan komitmen tinggi dalam melindungi masyarakat," katanya.

Pj Gubernur juga mengingatkan agar tidak memberi ruang bagi pihak-pihak yang ingin mengganggu jalannya Pilkada melalui kekerasan atau intimidasi. 

Dia mengajak semua pihak untuk memperkuat soliditas dan sinergi antara Polri, TNI, dan seluruh elemen masyarakat agar Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan sukses, harmonis, damai, dan demokratis.

Kategori :