Pj Gubernur Samsudin Ajak Seluruh Stakeholder Wujudkan Pilkada Damai di Provinsi Lampung

Pj Gubernur Samsudin Ajak Seluruh Stakeholder Wujudkan Pilkada Damai di Provinsi Lampung

Pj Gubernur Samsudin menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Pemilihan serentak di Provinsi Lampung --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk menyatukan visi guna mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang damai pada tahun 2024 di Provinsi Lampung.

Ajakan tersebut disampaikan Samsudin saat membuka Rapat Koordinasi Pengawasan Pilkada Serentak di Provinsi Lampung, yang diselenggarakan di Hotel Grand Mercure Lampung, Bandar Lampung, pada Kamis 22 Agustus 2024 Malam.

Menurut Samsudin, mewujudkan Pilkada yang damai adalah tugas besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat. 

Dia menegaskan bahwa pemerintah pusat dan daerah berkomitmen untuk menjaga kondusivitas dan keamanan selama tahapan Pilkada 2024.

BACA JUGA:Mulai 8 September Bandara Radin Inten II Tambah Rute Penerbangan Langsung Lampung - Medan

BACA JUGA:Koperasi Koerintji Berkah Provinsi Jambi Studi Sekolah Kopi di Lampung Barat

"Mari kita sukseskan pemilihan serentak ini, menciptakan Pilkada yang aman dan demokratis," kata Samsudin.

Ia juga menekankan pentingnya kesiapan semua pihak terkait dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 yang berkualitas, aman, dan demokratis.

"Kita harus memastikan bahwa setiap warga negara yang memiliki hak pilih dapat menggunakan haknya secara bebas, tanpa tekanan, dan dalam suasana yang kondusif," tambahnya.

Samsudin juga menyoroti pertumbuhan ekonomi Lampung yang positif dan peningkatan jumlah wisatawan, yang menurutnya tidak boleh terganggu oleh pelanggaran selama pelaksanaan Pilkada.

BACA JUGA:Sekretariat DPRD Lampung Raih Penghargaan Terbaik I Tingkat Nasional dalam Pengelolaan JDIH

BACA JUGA:33 Anggota Paskibraka Upacara HUT RI ke-79 di Kota Baru Terima Penghargaan dari Pj Gubernur Samsudin

"Dalam kondisi Lampung yang baik saat ini, kita harus menjaga agar Pilkada 2024 berlangsung sukses dan damai, karena jika tidak, dampaknya bisa meluas," ujarnya.

Dalam rapat tersebut, Samsudin menekankan beberapa poin penting untuk diperhatikan bersama,salah satunya adalah pentingnya koordinasi yang efektif antara KPU Provinsi Lampung, Bawaslu Provinsi Lampung, Korem 043/Gatam, Polda Lampung, dan seluruh pihak terkait sebagai kunci keberhasilan penyelenggaraan Pilkada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: