Pemprov Lampung Tingkatkan Kolaborasi dan Sinergi Bersama TNI Dalam Upaya Membangun Daerah

Sabtu 18-05-2024,09:24 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Haris Tiawan

Berkaca pada pelaksanaan Pemilu Pilpres yang lalu, jumlah DPT Lampung merupakan yang terbesar di Sumatera setelah Provinsi Sumatera Utara. Hal ini, kata Mayjen Naudi, menunjukkan bahwa kesadaran berdemokrasi masyarakat telah meningkat. 

Menghadapi Pilkada serentak mendatang, Mayjen berpesan agar seluruh stakeholder terus membangun sinergitas yang baik serta menjaga netralitas. 

"Intinya tidak memihak, netralitas dijaga. Saya yakin, kalau netral semuanya aman," kata Mayjen Naudi. 

Mayjen Naudi juga menyatakan bahwa TNI siap mendukung seluruh program pembangunan pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Mayjen menjelaskan bahwa TNI AD saat ini memiliki banyak program yang digalakkan oleh Kasad, diantaranya terkait ketahanan pangan, lingkungan hidup, TNI Manunggal Air, penanganan kemiskinan ekstem dan stunting. 

BACA JUGA:DPRD Lampung Minta Disnaker Evaluasi Perizinan PT San Xiong Steel, DRB : Kalau Bandel Dibekukan Saja!

"Kalau kita perhatikan, itu semua ada dalam tugas pokok TNI Angkatan Darat, tugas pokok operasi militer selain perang,salah satunya yaitu membantu pemerintah daerah. Nantinya, Pak Gubernur melalui Pak Sekda, tidak usah ragu-ragu memberdayakan TNI. Bisa dikomunikasikan, bila butuh tenaga butuh pikiran, silakan," pungkasnya. *

Kategori :