Mengenal Apa Itu Aplikasi DANA dan Banyak Banget Keuntungan Bagi Penggunanya

Jumat 18-08-2023,23:16 WIB
Reporter : Gustion Rusfel
Editor : Haris Tiawan

Seperti listrik hingga PDAM dan beberapa lainnya lagi transaksi mudah hanya dengan menggunakan satu aplikasi DANA tersebut, dapat menyelesaikan berbagai macam hal transaksi.

Tidak hanya dapat digunakan untuk membayar tetapi juga Aplikasi DANA juga dapat anda gunakan untuk mengirimkan sejumlah uang ke bank yang lainya.

Yang lebih menariknya lagi transaksi yang anda lakukan nantinya dapat dengan cepat diproses dan tanpa ada biaya potongan admin. Berikut ini fitur-fitur DANA yang perlu Anda ketahui diketahui.

Menggunakan DANA berarti anda terbebas dari biaya admin ketika melakukan transaksi antar Bank, kemudahan ini diberikan secara gratis untuk semua pengguna aplikasi DANA.

BACA JUGA:KUR Bank Lampung Tawarkan Pinjaman Mulai Rp 10 hingga Rp 500 Juta, Berikut Syaratnya

Kemudian membayar tagihan dapat Anda lakukan dengan mudah hanya dengan menggunakan DANA, anda dapat membeli pulsa, bayar listrik, bayar tagihan PDAM, BPJS, dan cicilan pun dapat anda lakukan melalui aplikasi DANA.

Metode pembayaran juga dapat Anda pilih dengan bebas, DANA menyediakan cara pembayaran menggunakan saldo DANA, saldo kartu debit atau kredit Bank dengan hanya memasukan sejumlah nomor dan kartu Anda yang anda gunakan.

Berikutnya fitur ini agaknya menjadi salah satu fitur unik karena DANA menawarkan semacam permainan menarik yang memungkinkan anda mendapatkan hadiah keuntungan seperti voucher pulsa dan banyak lagi yang lainya.

Metode pembayaran dari DANA juga dipermudah dengan adanya fitur berikut ini, contoh, ketika anda berbelanja anda dapat menunjukan dan meng-scan kode QR yang merepresentasikan saldo DANA anda. 

BACA JUGA:Cara Mudah Mengajukan Pinjaman Uang ke Kredivo, Ini Langkah-langkahnya

Nantinya total pembayaran akan terpotong pada saldo DANA yang anda miliki.

Untuk mengenal  aplikasi dan DANA memang sangat mirip dengan dompet, intinya fitur tersebut berfungsi sebagai dompet digital dengan kata lain tempat mengisi dan menyimpan uang namun bukan dalam bentuk fisik melainkan aplikasi digital.

Dengan ini, anda tidak perlu khawatir jika anda mengalami kelupaan dompet juga tidak membawa uang.

Dengan aplikasi DANA transaksi finansial akan dipermudah dan lebih hemat waktu. Terlebih DANA sudah bisa digunakan dan sudah tersebar di Indonesia. (*)

Kategori :