Tarif Rp300 ribu Per Malam, Segini Omzet Hotel Robbani SMKN 1 Liwa

Selasa 25-07-2023,13:57 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Budi Setiawan

Dimana awal mula keberadaan hotel yang di beri nama Hotel tersebut, awalnya berfungsi sebagai hotel praktek (edotel) untuk mendukung kegiatan pendidikan siswa jurusan perhotelan.

Tapi seiring perkembangannya, serta kemajuan kabupaten tersebut, keberadaan edotel dikomersilkan menjadi hotel penyewaan umum, yang tujuannya tak lain untuk meraih pendapatan sekolah dan bahkan kerap di manfaatkan pejabat provinsi sebagai penginapan ketika ada agenda kerja di wilayah tersebut. 

Atas kepemilikan hotel itu tentunya menjadi satu kemajuan bidang dunia pendidikan. Sebab selain menjadi sarana bagi siswa menempuh pembelajaran jurusan, juga mampu meraih omzet untuk pendapatan sekolah itu sendiri. 

Dan tentunya guna memberikan kenyamanan dan ketertarikan pengunjung. Hotel Robani yang mengambil nama kepala sekolah (kepsek) pertama SMKN 1 Liwa itu dalam pengelolaannya perlu di barengi dengan sistem manajemen yang baik, mengingat fasilitas tersebut merupakan milik negara di bawah kewenangan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung ini.*

Kategori :