Mulai Tahap Pembangunan, Mushola Al-Hidayah di Pekon Rawas Butuh Bantuan Donatur

Minggu 28-05-2023,17:59 WIB
Reporter : Yayan Prantoso
Editor : Budi Setiawan

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Panitia pembangunan Mushola Al-Hidayah di Pemangku Bhakti Rahayu Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mulai melakukan tahapan pembangunan mushola secara swadaya masyarakat setempat, yang ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan mushola itu, Minggu (28/5/2023).

Ketua pembangunan mushola Al-Hidayah, Syamsul Arifin, S.Pd.I., mengatakan, pembangunan mushola itu merupakan swadaya dari masyarakat. 

Karena sangat dibutuhkan, untuk itu bagi para donatur yang hendak menyisihkan rezekinya untuk pembangunan mushola ini tentu sangat diharapkan karena memang masih sangat membutuhkan bantuan dari para donatur maupun pihak terkait lainnya.

“Mushola Al-Hidayah ini dibangun diatas lahan seluas 10x10 meter persegi, dengan ukuran bangunan 6x6 meter persegi, dan membutuhkan anggaran biaya untuk pembangunan itu dengan estimasi Rp172.465.000,” katanya.

BACA JUGA:Beberapa Mantan Pejabat Pesisir Barat Nyaleg di Pemilu 2024

Ditambahkannya, untuk sementara ini sumber dana yang ada merupakan dari swadaya masyarakat, mudah-mudahan kedepan banyak pihak yang membantu, sehingga pembangunan mushola tersebut tidak terkendala dan berjalan lancar, serta bisa selesai sesuai dengan harapan bersama. 

Mengingat mushola yang ada di Pemangku Bhakti Rahayu ini tepatnya di gang Cempaka tersebut sangat dibutuhkan masyarakat.

“Dengan adanya mushola tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, baik untuk kegiatan belajar mengaji, kegiatan beribadah maupun kegiataan keagamaan lainnya,” ujarnya.

Masih kata dia, sebelumnya panitia pembangunan mushola Al-Hidayah juga telah meminta bantuan kepada kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pesbar untuk permohonan pengukuran arah kiblat yang menjadi salah satu prioritas dalam pendirian pembangunan mushola.

BACA JUGA:Bupati Pesisir Barat Hadiri Halal Bihalal di Jakarta

Dengan mulai dilaksanakannya pembangunan mushola Al-Hidayah itu, dirinya juga mengharapkan dukungan dari semua pihak. Bagi masyarakat atau donatur dan pihak terkait lainnya yang hendak membantu untuk pembangunan mushola ini dapat disampaikan melalui rekening di nomor rekening 5659-01-049714-53-5 atas nama panitia pembangunan mushola Al-Hidayah.

“Atau bisa juga menghubungi panitia di nomor 082172932100 (atas nama Samsul Arifin), 082186845361 (Mauladi), 081379325011 (Yusef Efendi), dan di nomor 082377262023 (Eko Wahyudi),” pungkasnya.(yan/*)

 

Kategori :