Bupati Pesisir Barat Hadiri Halal Bihalal di Jakarta

Bupati Pesisir Barat Hadiri Halal Bihalal di Jakarta

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Pesisir Barat (Pesbar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., menghadiri acara halal bihalal yang diselenggarakan oleh para diaspora (perantau-red) dari Kabupaten Pesbar yang berada di Jakarta dan sekitarnya, Minggu (28/5/2023).

Kegiatan yang bertemakan Angkon Kemuarian Demi Kejayaan Pesisir Barat, di Gelanggang Olahraga (GOR) Antarikshe, Kecamatan Cipayung, Kota Administrasi Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, itu juga dihadiri Ketua DPRD Pesbar, Agus Cik, Sekretaris DPRD Pesbar, Drs.Lekat Maulana, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Pesbar, Audi Marpi, S.Pd, M.M., serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pesbar Agus Istiqlal, menyampaikan ucapan terimakasih kepada para perantau dari Kabupaten Pesbar yang telah menggelar kegiatan yang positif tersebut. 

Dimana kegiatan silaturahmi merupakan kegiatan yang dapat memperluas rezeki dan bermanfaat dalam keberkahan umur. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada para diaspora dari Pesbar yang telah menggelar kegiatan yang baik ini.

BACA JUGA:Hadiri Reuni Alumni Kanwil Deptan dan Bimas Lampung, Arinal : Kobarkan Terus Semangat Kebersamaan

“Rasulullah SAW pernah bersabda, barangsiapa yang senang dipanjangkan umurnya, diluaskan rezekinya, serta dijauhkan dari kematian yang buruk, maka hendaklah bertakwa kepada Allah SWT dan menyambung silaturahmi,” katanya.

Karena itu, kata dia, kegiatan yang dilaksanakan ini tentunya juga bertujuan salah satunya untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar para perantau yang berasal dari Kabupaten Pesbar, mengingat keikutsertaan para perantau juga merupakan salah satu unsur penting dalam kemajuan pembangunan di daerah tempat asalnya yakni Kabupaten Pesbar.

Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal juga mempresentasikan perkembangan pembangunan dan penghargaan yang diperoleh Pemkab Pesbar kepada para diaspora, sejak awal menjabat sebagai Bupati pertama kali yang dipilih rakyat melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 

Syukur Alhamdulillah, Kabupaten Pesbar sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia, meskipun Kabupaten Pesbar masih muda yakni sudah 10 tahun.

BACA JUGA:Mengenal Honda C70, Motor dari Generasi Turun Temurun

“Tapi prestasi yang kita dapat sudah banyak, ditambah lagi kekayaan alam dan budaya-nya yang sangat melimpah. Ini semua berkat dukungan dari para masyarakat dan para perantau dari Kabupaten Pesbar,” jelasnya.

Ditambahkannya, pihaknya juga mengundang semua diaspora dari Pesbar ini untuk menghadiri satu-satunya event kejuaraan surfing Internasional yang digelar di Indonesia, yaitu event WSL Krui Pro QS 5000 pada 12-18 Juni 2023 mendatang yang dipusatkan di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, hal ini tentu menjadi kebanggaan bersama, karena event internasional bisa diselenggarakan di Kabupaten Pesbar.

“Event ini merupakan satu-satunya event kejuaraan surfing tingkat Internasional yang diselenggarakan di Indonesia. Besar harapan kami kepada para diaspora untuk dapat hadir dan menyaksikan event tersebut di Kabupaten Pesbar,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: