Kapolresta Bandar Lampung Ajak Masyarakat Jaga Toleransi Kerukunan Umat Beragama

Jumat 24-02-2023,19:22 WIB
Reporter : Gustion Rusfel
Editor : Budi Setiyawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Serap Aspirasi Masyarakat Polresta Bandarlampung menggelar kegiatan jumat curhat, yang berlokasikan di Salah satu rumah Warga di jalan AMD gang Rewok RT 06 Kelurahan Campang Jaya Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung pada Jumat (24/2).

Dihadiri Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M. dengan didampingi Para Pejabat Utama Polresta Bandar Lampung, beserta Kapolsek Sukarami Kompol Warsito, Lurah Campang Jaya serta tokoh masyarakat.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M., mengatakan, kegiatan "Jumat Curhat" merupakan salah satu Program Polri dalam rangka mempererat silaturahmi dengan masyarakat, dengan bersosialisasi juga berdiskusi untuk mengetahui situasi kamtibmas sekaligus merespon persoalan yang ada di tengah masyarakat.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok di Pringsewu Masih Normal

"Apa yang menjadi aspirasi dan masukan masyarakat, Jajaran segera akan menindaklanjuti," kata Kombes Ino.

Kapolresta Bandar Lampung juga berharap dengan adanya kegiatan ini mampu menyerap aspirasi, saran maupun keluhan dari masyarakat baik terkait situasi kamtibmas maupun pelayanan Kepolisian.

Sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat diantaranya terkait masalah izin hiburan masyarakat, maraknya Geng Motor maupun kerawanan terhadap pencurian rumah kosong di siang hari di seputaran wilayah Campang Jaya. 

BACA JUGA:Antisipasi Banjir, Kelurahan Sukabumi Indah Gelar Jumat Bersih

Caisar selaku Ketua RT mengapresiasi atas terbentuknya Pos Keamanan terpadu yang di wilayah Sukabumi Bandar Lampung dimana sebelumnya bangunan Polsubsektor Sukabumi tersebut sudah lama kosong dan tidak dimanfaatkan.

"Saya sangat mengapresiasi atas terbentuknya Pos Keamanan Terpadu di wilayah Sukabumi, semoga memberikan rasa aman bagi kami warga kecamatan Sukabumi," ucapnya.

Terkait permasalah geng motor yang ditanyakan salah satu warga, Kombes Pol Ino Harianto menjelaskan bahwa pihaknya intens melakukan upaya upaya pencegahan maupun penyuluhan, namun peran penting orang tua sangat berdampak bagi perilaku anak agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Upaya Rehabilitasi Hutan, Dishut Lampung Dorong Tanam Mangrove Jenis Rhizophora

Pihaknya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga toleransi kerukunan antar umat beragama.   

"Terkait Kerukunan Umat Beragama di Bandar Lampung yang sempat tercoreng, saya minta semuanya kita guyub, ayo hidup rukun berdampingan, sama menjaga kerukunan antar umat beragama," imbuhnya.*

 

Kategori :