Antisipasi Banjir, Kelurahan Sukabumi Indah Gelar Jumat Bersih

Antisipasi Banjir, Kelurahan Sukabumi Indah Gelar Jumat Bersih

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Guna untuk mengoptimalkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Kelurahan Sukabumi Indah Kecamatan Sukabumi Bandar Lampung menggelar aksi Jumat Bersih. Pada Jumat (24/2).

Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Sekretaris Lurah (Seklur) Sukabumi Indah, Wawi Irawan. yang berlokasikan di wilayah depan Perum Wijaya Tiga RT 09 Lingkungan 2 wilayah setempat. 

BACA JUGA:Upaya Rehabilitasi Hutan, Dishut Lampung Dorong Tanam Mangrove Jenis Rhizophora

Wawi Kepada medialampung.co.id mengatakan, kegiatan dilakukan merupakan upaya untuk mengantisipasi terjadinya luapan air, yang menimbulkan kebanjiran.

“Yang kita harapkan, dari kegiatan ini Kelurahan Sukabumi Indah dapat terhindar dari resiko kebanjiran dan warga juga bisa sadar betapa pentingnya untuk menjaga lingkungan supaya selalu bersih bersih," ujarnya

BACA JUGA:Baksos di Pekon Trimulyo, Camat Gedung Surian Serahkan Sejumlah Bantuan

Tambahnya, tidak hanya bersih-bersih lingkungan yang akan digencarkan melainkan grebek sungai juga perbaikan jalan-jalan rusak di wilayah tersebut.

"Iya kedepan untuk mengantisipasi resiko banjir yang besar, kita harus lebih maksimal lagi melakukan grebek sungai dan bersih- bersih sampah juga perbaikan jalan rusak sesuai Program Walikota Bandarlampung Bunda Eva Dwiana," tutupnya (ion/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: