Riana Sari Lantik Herlinawati dan Zelda Naturi sebagai Pj Ketua TP PKK Tuba dan Lambar

Minggu 18-12-2022,20:10 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Budi Setiyawan

BACA JUGA:Dilantik Wagub, Nukman dan Qudrotul Resmi Jadi Pj Bupati Lambar dan Tuba

Sementara Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto berpesan kepada ketua TP PKK Kabupaten Tulang Bawang dan Lampung Barat untuk terus menggelorakan 10 program pokok PKK sesuai dengan prioritas program sebagaimana yang telah ditetapkan berdasarkan permasalahan yang dihadapi dan potensi yang dimiliki. 

Kemudian, Tim Penggerak PKK bersama perangkat daerah yang membidangi pemberdayaan masyarakat kiranya terus bersinergi.

“Peran besar TP PKK sangat dibutuhkan. Oleh sebab itu, keduanya harus saling mendukung dan memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing,” jelasnya. 

Selain TP PKK, Dekranasda juga menjadi mitra strategis pemerintah untuk menggali, melindungi, melestarikan, membina dan mengembangkan seni kerajinan berbasis warisan nilai budaya bangsa untuk kesejahteraan pengrajin di Provinsi Lampung. Dimana, Program utama Dekranasda yaitu untuk membina dan mengembangkan produk kerajinan unggulan, memberikan kesempatan berusaha serta meningkatkan sumber pendapatan para pengrajin.

"Karena itu, Dekranasda diharapkan dapat melakukan inovasi, kreativitas dan terobosan dalam membina masyarakat, khususnya pengrajin sehingga dapat menghasilkan produk-produk unggulan. Peran Dekranasda sangat diperlukan untuk memotivasi para UMKM dan pelaku usaha agar eksis untuk tumbuh dan berkembang,” pungkasnya.*

Kategori :