Satlantas Polres Lambar ‘Police Go To School’ di SMAN 1 Liwa

Senin 10-10-2022,15:12 WIB
Reporter : Nopriadi
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Barat melakukan kegiatan ‘Police go to school’ di SMAN 1 Liwa, dalam rangka sosialisasi keselamatan dalam berkendara, pada Senin (10/10/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh IPDA Andi Prasetio, bersama dua anggotanya Aipda Toharudin dan Bripda Albatari M Ali Gufron, dengan mendatangi langsung sekolah tersebut, bertepatan dengan dilaksanakannya upacara mingguan di sekolah besutan Nafsiah, M.Pd. tersebut.

Kasatlantas Polres Lambar Iptu David Pulner, SH., mendampingi Kapolres AKBP Heri Sugeng Priyantho, SIK., mengungkapkan, dilaksanakannya ‘Police go to school’ dalam rangka memberikan pemahaman kepada para siswa dan siswi untuk mengerti tentang rambu-rambu lalulintas dan sopan santun dalam berkendara di jalan raya.

”Dengan dilaksanakannya kegiatan ini tentunya juga diharapkan siswa-siswi dapat memahami apabila mengendarai atau berboncengan harus menggunakan helm standar nasional indonesia (SNI) guna keselamatan saat berkendara,” ungkap David Pulner. 

BACA JUGA:Lambar-Pesbar Siaga Hadapi Ancaman Bencana

Terusnya, dalam kesempatan itu ia juga memberikan edukasi kepada para siswa/siswi bahwa Safety Riding merupakan suatu bentuk perilaku berkendara yang aman dan nyaman, aman bagi diri sendiri dan juga aman dan nyaman bagi pengendara lain, bisa dibilang Safety Riding ini merupakan sikap kita untuk mengkondisikan diri agar bisa mengendarai kendaraan dengan aman.

"Kami juga minta kepada siswa dan siswi untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan juga mengimbau kepada peserta untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” kata dia seraya menambahkan, bahwa untuk kegiatan serupa akan digelar di beberapa sekolah lainnya. (nop/mlo)

 

Kategori :