Berbagai Kegiatan Meriahkan HUT ke-38 Pekon Puramekar

Jumat 30-09-2022,22:05 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hari jadi Pekon Puramekar, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat yang ke-38, tahun 2022 diperingati komponen masyarakat setempat dengan meriah melalui berbagai kegiatan yang difasilitasi oleh aparat pemerintah pekon.

Seperti pada puncak acara tepatnya 29 September dilaksanakan pemotongan nasi tumpeng yang dihadiri Camat Gedungsurian M.Agus Setiawan, S.E, M.M., dan jajaran unsur pimpinan kecamatan dinas instansi, tokoh masyarakat serta anggota legislatif asal wilayah tersebut seperti Rovie Komsen, S.Pd., dan seluruh peratin Kecamatan Gedungsurian. 

Selain melaksanakan acara pada hari H, juga dihelat berbagai perlombaan seperti Badminton ganda putra se-Kecamatan Gedungurian, fashion show dewasa dan anak karaoke dan futsal.

Dalam sambutannya Peratin Puramekar Anderi menyampaikan rasa syukur yang setinggi-tingginya atas karunia yang dilimpahkan Tuhan Yang Maha Esa kepada pekon tersebut hingga saat ini telah berusia 38 tahun. Tentunya dengan usia itu banyak kisah-kisah yang telah dilewati hingga menjadikan Pekon Puramekar seperti sekarang ini.

BACA JUGA:Tuai Banyak Dukungan, Junaidi : Saya Serahkan Kepada Warga Nahdliyyin

"Apa yang diraih Pekon Puramekar saat ini, tidak lepas dari perjuangan yang dilakukan para pendahulu dan sepuh pekon. Maka dari itu menjadi tanggung jawab dan kewajiban kita selaku generasi penerus untuk terus berjuang dengan mengedepankan kebersamaan dan gotong royong menjadikan tanah yang kita tempati ini menjadi lebih hebat lagi di segala bidang," ungkapnya. 

Pada kesempatan itu Anderi juga tidak lepas menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah yang telah menjadi penyokong utama dalam segala program yang dilaksanakan kon tersebut untuk meningkatkan sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang terkandung di dalamnya.

Sementara Camat. Agus Setiawan, atas nama Pemerintah Kecamatan Gedungsurian menyampaikan selamat ulang tahun kepada Pekon Puramekar, pihaknya berharap dengan usia yang sudah cukup dewasa menjadikan bukan itu semakin hebat dan apa yang dicita-citakan dapat terwujud melalui rasa tanggung jawab dan rasa memiliki bersama oleh seluruh masyarakat. 

Di sisi lain pihaknya juga mengulas terkait pitu program unggulan Pemkab Lampung Barat di bawah kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus, program tersebut serta tiga komitmen yakni sebagai Kabupaten literasi, Kabupaten konservasi dan kabupaten tangguh bencana, merupakan upaya pemerintah untuk menjadikan Kabupaten Lampung Barat Hebat dan Sejahtera.(rin/mlo)

 

Kategori :