Tuai Banyak Dukungan, Junaidi : Saya Serahkan Kepada Warga Nahdliyyin

Tuai Banyak Dukungan, Junaidi : Saya Serahkan Kepada Warga Nahdliyyin

Wakil Ketua 1 PCNU Lampung Barat Periode 2017-2022 Junaidi Jamsari--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menjelang digelarnya pesta keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) yang dihelat melalui konferensi cabang, banyak dukungan dan harapan kepada Wakil Ketua 1 PCNU Lampung Barat Periode 2017-2022 Junaidi Jamsari agar mau maju sebagai bakal calon Ketua Tanfidziah PCNU Lampung Barat periode 2022-2027 mendatang.    

Menanggapi hal tersebut Junaidi Jamsari mengucapkan terimakasih dan senyum khasnya mengatakan kita serahkan kepada warga NU saja, lihat nanti katanya.

"Warga NU itu besar jumlahnya banyak tersebar sampai di pelosok, jadi tidak saja yang ada di permukaan daerah kota saja, tapi ada yang di masjid, di surau musholla, rumahan pribadi, mereka punya kegiatan amaliyah NU. Oleh karena itu harus juga diperhatikan, karena do'a mereka bisa jadi baik dan bagus untuk kemaslahatan umat," ungkap Junaidi

Pemimpin NU tentu harus kapasitas dan kapabilitas untuk bisa bersama-sama warganya memajukan organisasi kedepan. 

BACA JUGA:Kompetisi Atletik Pelajar Terbesar Indonesia Dimulai dari Lombok

Berbagai pertimbangan terhadap sosok Junaidi memang beliau aktivis sejak di bangku kuliah, tidak saja itu tapi aktif di berbagai organisasi sosial kemasyarakatan lainnya, sedangkan posisi saat ini adalah Wakil Ketua 1 PCNU Lampung Barat 2017-2022. 

Sementara di lembaga pemerintahan, pimpinan juga memberikan kepercayaan di berbagai jabatan seperti Camat Belalau, Camat Sekincau, Camat Batubrak, Camat Balik Bukit dan sejumlah jabatan lainnya. 

Beberapa hari yang lalu juga Junaidi secara aklamasi terpilih kembali sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) organisasi badan otonom NU, yang juga anak kandung NU.

Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama Lambar akan dilaksanakan pada 15-16 Oktober 2022 mendatang di Pondok Roudhatul Shalihin, Kecamatan Air Hitam. Nanti akan seru karena banyak kader-kader muda yang siap untuk memimpin NU 5 tahun kedepan. 

Disamping memilih Ketua NU, konferensi juga akan menilai laporan pertanggungjawaban pengurus dan menyusun program kerja.(lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: