Mingrum Gumay Hadiri Puncak Bulan Bhakti Bung Karno di Lambar 

Rabu 22-07-2020,15:05 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id – Puncak  Bulan Bhakti Bung Karno, yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP  Kabupaten Lampung Barat, dihadiri langsung oleh Sekretaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay, pada acara yang dipusatkan di sekretariat DPC PDIP setempat Rabu (22/7).

Dihadapan Ketua DPRD Provinsi Lampung tersebut, Ketua DPC PDIP Lambar yang juga bupati Lambar Hi.  Parosil Mabsus menyampaikan, sejumlah keluhan masyarakat,  baik dibidang pendidikan maupun di bidang infrastruktur khususnya jalan.

"Untuk di Lambar pak ketua, salah satu program dari pada pemerintah adalah Sekolah Gratis, tapi semenjak jenjang sekolah SMA dan SMK diambil alih oleh Provinsi, orang tua wali murid harus ditarik iuran SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan). Kita tidak bisa lagi untuk berbuat, karena ini merupakan kewenangan Provinsi, dan ini menjadi keluhan masyarakat khususnya di Lambar," ungkapnya.

Selain itu, kata dia, kondisi ruas jalan penghubung Kecamatan Batubrak-Suoh sepanjang 30 kilometer  sangat memprihatinkan, sehingga perlunya  percepatan pembangunan yang dilakukan oleh Pemprov Lampung.

”Sampai sekarang belum ada perbaikan, oleh karena itu pak ketua tolong untuk menjadi catatan, karena ini menjadi salah satu keluhan masyarakat khususnya di dua kecamatan tersebut," ujarnya. 

Untuk diketahui, acara puncak bulan bhakti bung Karno tersebut sekaligus meresmikan mushola Al-Iman  yang dibangun dari hasil swadaya  jajaran pengurus DPC PDIP Lambar.

Selain itu, sebagai bentuk  perhatian dalam rangka menjaga kebersihan DPC PDIP Lambar juga menyerahkan 30 unit gerobak sampah untuk dimanfaatkan di seluruh pasar tradisional di kabupaten setempat. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait