Makodim 0422/LB Melaksanakan Kurban di Hari Raya Idul Adha

Jumat 31-07-2020,13:55 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Sebagai wujud kepedulian terhadap fakir miskin serta ungkapan rasa bersyukur kehadirat Allah S.W.T, Kodim 0422/Lampung Barat pada Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H/2020 M, melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di Makodim 0422/LB, Jumat (31/7).

Komandan Kodim (Dandim) 0422/LB Letkol CZI Benni Setiawan, S.T, mengungkapkan, di hari raya Idul Adha kali ini, pihaknya melaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa satu ekor sapi.

"Penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan setelah pelaksanaan sholat Idul Adha dan disaksikan oleh seluruh personel Makodim 0422/LB baik prajurit maupun PNS,"  ujar Benni

Dalam kesempatan itu, Benni juga mengharapkan agar pelaksanaan penyembelihan hewan kurban seperti ini dapat digalakkan terus di Kodim 0422/LB karena ini merupakan sebagai wujud silaturahmi dan pelaksanaan ibadah.

Lanjut dia, dari momentum ibadah kurban ini hendaknya dapat menjadikan makna bagi seluruh personel Makodim 0422/LB serta rela berkorban dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban sebagai prajurit maupun PNS dengan dilandasi iman dan taqwa.

"Mudah-mudahan apa yang yang sudah kita melaksanakan bersama-sama dapat bermanfaat khususnya bagi kaum dhuafa yang membutuhkan karena kurban merupakan wujud ketaatan dan kasih sayang terhadap sesama," pungkas dia. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait