Kasus Covid-19 di Lambar Turun Dratis, Warga Tetap Diimbau Lakukan Vaksinasi Lengkap

Rabu 15-06-2022,17:47 WIB
Reporter : Lusiana Purba
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id – Kasus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lambar turun drastis. 

 

Hal itu dibuktikan dengan tidak adanya kasus sejak awal Juni hingga kemarin, Rabu (15/6), sementara di bulan Mei ada satu kasus.

 

“Bulan lalu ada satu kasus Covid-19 di Kecamatan Sukau namun dari awal bulan Juni hingga saat ini tidak ada warga Lambar yang positif Covid-19. Kita berharap mudah-mudahan kedepannya tidak ada lagi kasus,” ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Cahyani Susilawati, S.K.M, M.Kes., mendampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Widyatmoko Kurniawan, S.Pb, di ruang kerjanya, Rabu (15/6).

 

Meski kasus Covid-19 melandai, lanjut Cahyani, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, rajin mencuci tangan serta melaksanakan vaksinasi secara lengkap yaitu dosis I, II dan III (Booster).

 

“Kita berharap masyarakat tetap menerapkan prokes, hal ini untuk antisipasi,” kata Susi---sapaan Cahyani Susilawati

 

Lanjut Susi, salah satu cara yang efektif agar terhindar dari Covid-19 adalah dengan melakukan vaksinasi lengkap, yakni dosis I, II dan booster.  Karena itu ia mengajak masyarakat yang belum vaksin atau telah melakukan vaksin namun belum lengkap untuk bisa melengkapi.

 

 

"Dengan telah melakukan vaksinasi lengkap tentunya akan terbentuk kekebalan tubuh, sehingga akan terhindar dari paparan Covid-19," tandasnya. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait