Cegah Penyebaran Covid-19, Dandim 0422/LB Perintahkan Anggota Piket Serta Provost Cek Suhu Tubuh Anggota-Warga

Jumat 17-07-2020,10:49 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Sebagai langkah mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 terhadap prajurit TNI dan PNS di jajaran Kodim 0422/Lampung Barat, Komandan Kodim (Dandim) 0422/LB Letkol CZI Benni Setiawan, S. T, perintahkan petugas piket dan provost untuk memeriksa suhu tubuh personil maupun masyarakat yang masuk asrama Makodim menggunakan alat  pengukur suhu Medical Thermometer Infrared, Jumat (17/7).

Kegiatan tersebut merupakan usaha dalam mendeteksi dini untuk mencegah terserangnya wabah virus Covid-19 serta antisipasi dalam mencegah penularan dan berkembangnya virus Covid-19 kepada Anggota Makodim 0422/LB serta masyarakat sekitar.

Dandim 0422/LB Letkol CZI Benni Setiawan, S. T, mengungkapkan, pengecekan suhu anggota Kodim dan masyarakat yang masuk asrama Makodim 0422/LB menggunakan alat  pengukur suhu Medical Thermometer Infrared itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang lebih pasif dan diharapkan segera mengetahui sejak dini adanya indikasi adanya penularan Covid-19.

"Selain memeriksa suhu tubuh, saya juga mewajibkan kepada personil Kodim maupun masyarakat yang masuk asrama Makodim 0422/LB untuk selalu memakai masker,  serta pengendara roda dua (2) untuk memakai helm," pungkas Benni. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait