Pemkot Bandar Lampung Kembangkan MPP, Siapkan Layanan Terintegrasi dan Digital

Pemkot Bandar Lampung Kembangkan MPP, Siapkan Layanan Terintegrasi dan Digital--
MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para petugas pelayanan atas kontribusi mereka dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Bandar Lampung.
Bunda Eva, sapaan akrabnya, juga menjelaskan rencana pengembangan fasilitas di Mal Pelayanan Publik (MPP). Nantinya, lantai lima akan difungsikan sebagai ruang kerja tenaga ahli, ruang dokumentasi “Seribu Wajah” untuk identitas pelayanan, studio aktivitas pelayanan, Command Center sebagai pusat kendali informasi, serta kantin yang akan ditempatkan di lantai atas agar pengunjung dapat menikmati pemandangan area pelayanan secara menyeluruh.
“Penempatan kantin di atas bukan hanya soal keindahan, tetapi juga agar masyarakat dapat melihat langsung bagaimana pelayanan publik berjalan di Kota Bandar Lampung,” ujarnya. Kamis 24 Juli 2025.
Saat ini, lebih dari 100 instansi, termasuk instansi non-vertikal, telah bergabung dengan MPP. Eva berharap ke depannya seluruh layanan publik dapat terpusat di satu lokasi sehingga memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan.
BACA JUGA:Dorong SDM Berkualitas, Wamen PANRB Tinjau Pelayanan di MPP Bandar Lampung
“Harapan kami, semua jenis layanan publik bisa tersedia di sini. Contohnya, untuk layanan SIM, pembuatan tetap dilakukan di tempat khusus, namun perpanjangan dapat dilakukan di MPP,” tuturnya.
Selain itu, Pemerintah Kota Bandar Lampung juga sedang menyiapkan layanan digital yang akan segera diresmikan untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan publik secara lebih efisien.
“Digitalisasi sudah kami persiapkan, tinggal menunggu waktu untuk diluncurkan secara resmi,” pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: