Brand Value BRI Melonjak, Kalahkan Nokia dan Jeep!

Brand Value BRI Melonjak, Kalahkan Nokia dan Jeep!

BRI menduduki peringkat 323 dunia dalam Brand Finance Global 500 2025, jadi merek nomor satu di Indonesia!--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) kembali membuktikan dominasinya dengan peningkatan nilai merek yang signifikan dalam laporan Brand Finance Global 500 2025. 

Dalam daftar tersebut, BRI berhasil menempati posisi tertinggi di Indonesia dan menduduki peringkat 323 dunia, naik drastis dari peringkat 446 pada tahun sebelumnya.

Laporan dari Brand Finance menunjukkan bahwa nilai merek BRI mengalami kenaikan yang sangat pesat, mengungguli beberapa merek global terkemuka seperti Prudential, Manulife, Credit Agricole, Yahoo! Group, Jeep, Pfizer, Nokia, dan Prada. 

Dari Indonesia, hanya dua perusahaan yang berhasil masuk dalam daftar, dengan BRI sebagai pemimpin.

BACA JUGA:Main Game Bisa Dapat Saldo DANA di Lucky Popstar, Beneran Cuan?

Keberhasilan ini menunjukkan bahwa strategi penguatan merek yang diterapkan BRI memberikan hasil nyata. 

Chairman & CEO Brand Finance, David Haigh, mengungkapkan bahwa merek yang dikelola dengan baik dapat menciptakan diferensiasi yang kuat di pasar kompetitif, menarik pelanggan setia, meningkatkan akuisisi talenta, dan membangun kepercayaan investor.

Menurut Direktur Utama BRI, Sunarso, pencapaian ini merupakan bukti nyata dari komitmen perusahaan dalam memberikan layanan finansial terbaik kepada masyarakat. 

BRI terus bertransformasi untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman, memastikan bahwa setiap inovasi yang dihadirkan dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan.

BACA JUGA:Gojek Siap Berikan BHR Bagi Mitra Driver Aktif

“Kami bangga dan bersyukur atas pencapaian ini. Peningkatan nilai merek BRI dari tahun ke tahun menunjukkan keseriusan kami dalam memberikan kinerja finansial terbaik, menghadirkan layanan unggulan, serta memperkuat inklusi keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat,” ujar Sunarso.

Sunarso juga menegaskan bahwa pencapaian ini tidak lepas dari kerja keras seluruh insan BRI serta dukungan penuh dari nasabah, pemegang saham, dan seluruh pemangku kepentingan. 

Keberhasilan ini membuktikan bahwa merek yang kuat bukan hanya tentang aspek finansial, tetapi juga dampak positif yang diberikan kepada masyarakat luas.

Brand Finance melakukan riset terhadap lebih dari 175.000 responden di 31 negara untuk mengukur kepercayaan dan loyalitas pelanggan terhadap merek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: