Satpolair Polres Lampung Selatan Salurkan Donasi Al-Qur’an dan Iqro ke Anak-anak TPA Pulau Rimau

Satpolair Polres Lampung Selatan Salurkan Donasi Al-Qur’an dan Iqro ke Anak-anak TPA Pulau Rimau

Satpolair Polres LAMSEL salurkan bantuan Al-Qur'an dan Buku Iqro --

LAMSEL,MEDIALAMPUNG.CO.ID - Anggota Satpolairud Polres Lampung Selatan, Aipda Agung Gede Asmarajaya, kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan menyalurkan donasi berupa Kitab Al-Qur’an dan Buku Iqro kepada anak-anak di TPA Pulau Rimau,Rabu 23 Oktober 2024

Kegiatan penyaluran donasi ini bermula dari kedatangan Ibu Syari’ah dan suaminya, yang menyampaikan kondisi Al-Qur’an dan Iqro di TPA Pulau Rimau sudah rusak dan tidak layak pakai. Menyadari kebutuhan mendesak ini, Aipda Agung Gede langsung berkoordinasi dengan Basecamp Perahu Pustaka dan mendapatkan donasi berupa Al-Qur'an 5 buah dan Buku Iqro 11 Buah dari relawan rumah buku Salman 

Meskipun bantuan ini belum mencukupi semua kebutuhan, Aipda Agung berharap bisa membawa lebih banyak donasi di masa mendatang untuk mendukung pendidikan agama di sana.

“Sinergi antara Satpolair dengan masyarakat dan organisasi seperti Rumah Buku Salman ini sangat penting. Kami berusaha menjadi jembatan untuk menyalurkan donasi dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya anak-anak di wilayah terpencil seperti Pulau Rimau,” ujar Aipda Agung Gede.

BACA JUGA:Siswa Keracunan, Pj Gubernur Samsudin Minta Lebih Ketat Awasi Kantin Sekolah Dalam Menyediakan Jajanan

Ia juga menekankan bahwa kegiatan semacam ini bukan hanya soal bantuan material, tetapi juga bentuk kepedulian sosial yang bisa memberikan kebahagiaan dan harapan bagi anak-anak di TPA.

 “Kami akan terus bersinergi untuk memberikan dukungan yang lebih besar di masa mendatang. Kami sangat berterima kasih kepada Rumah Buku Salman dan semua relawan yang sudah membantu. Semoga donasi ini bermanfaat dan ke depannya kita bisa membawa lebih banyak bantuan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak di sini,” lanjutnya.

Aipda Agung Gede berharap masyarakat luas dapat ikut berkontribusi dalam kegiatan sosial seperti ini. Menurutnya, kolaborasi antara Polri dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik, terutama dalam hal pendidikan bagi generasi muda.

Kegiatan donasi ini menjadi salah satu bukti nyata bahwa Polri, khususnya Satpolairud Polres Lampung Selatan, selalu berkomitmen untuk melayani dan mendekatkan diri kepada masyarakat, baik dalam tugas keamanan maupun kegiatan sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: