BPBD Lampung Utara Salurkan Bantuan Korban Terdampak Angin Kencang di Abung Selatan

BPBD Lampung Utara Salurkan Bantuan Korban Terdampak Angin Kencang di Abung Selatan

Sekretaris BPBD Lampung Utara Herwan, bersama Anggota DPRD Daniel Priya Dinata, Kepala desa Abung Selatan dan Camat Abung Selatan menyalurkan bantuan sosial kepada korban angin kencang-Foto Hasan-

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), telah menyalurkan bantuan sosial kepada 20 korban yang terdampak angin puting beliung, dan hujan lebat di Kecamatan Abung Selatan. 

Penyaluran bantuan dilakukan pada Senin, 21 Oktober 2024, di kediaman masing-masing korban.

"Kami memberikan bantuan sosial sesuai dengan tingkat kerusakan pada masing-masing rumah yang terkena dampak angin kencang dan hujan lebat, serta beberapa bantuan lainnya kepada korban," ujar Sekretaris BPBD Lampung Utara Herwan saat diwawancarai wartawan.

Menurutnya, angin kencang dan puting beliung yang disertai hujan lebat telah merusak setidaknya 20 rumah di wilayah Abung Selatan. 

BACA JUGA:Truk Bermuatan Batu Bara Tabrakan Hingga Terguling di Jalan Lintas Sumatera

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” imbuhnya. 

Herwan mengimbau kepada masyarakat Lampung Utara untuk selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya angin kencang, puting beliung, serta hujan lebat, agar dapat meningkatkan kewaspadaan saat cuaca ekstrem.

Sementara itu, anggota DPRD Lampung Utara, Daniel Priya Dinata, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pemerintah kabupaten. 

Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban dan penderitaan para korban yang terdampak bencana angin kencang, puting beliung, dan hujan lebat.

BACA JUGA:Polsek Bukit Kemuning Selidiki Pembakaran Ruang Kelas SDN 01 Sukamenanti

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat mengurangi beban mereka. Saya juga mengingatkan warga Abung Selatan untuk selalu waspada saat musim hujan dan potensi angin puting beliung,” kata Daniel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: