Jumlah Kendaraan yang Melakukan Uji KIR Mencapai 19.980, Taksi Online Paling Minim

Jumlah Kendaraan yang Melakukan Uji KIR Mencapai 19.980, Taksi Online Paling Minim

Jumlah Kendaraan yang Melakukan Uji KIR Mencapai 19.980, Taksi Online Paling Minim--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dari bulan Januari hingga Oktober, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Kota Bandar Lampung telah mencatat sebanyak 19.980 kendaraan yang melakukan uji KIR.

"Mobil pickup mencapai 3.747, kendaraan khusus ada sebanyak 363, mobil tangki 1.107, kendaraan gandeng 355, minibus 120, dan bus sebanyak 746 kendaraan," ucapnya, Senin, 14 Oktober 2024.

Setiap harinya, kendaraan yang melakukan uji KIR mencapai 70 hingga 80 unit, dengan pelayanan hari kerja dari Senin sampai Sabtu.

"Jadi rata-rata ada sekitar 70 sampai 80 kendaraan tiap harinya. Pelayanan memang kita buka sampai hari Sabtu, tetapi pada hari Sabtu hanya sampai setengah hari saja," sambungnya.

BACA JUGA:Ops Zebra Krakatau 2024 Digelar Selama 14 Hari, 9 Pelanggaran Lalu Lintas Jadi Target Prioritas

Pihaknya juga menilai bahwa tingkat kesadaran untuk melakukan uji KIR cukup baik. Namun, ia menyayangkan minimnya kendaraan minibus seperti angkot dan taksi online yang melakukan uji KIR.

"Karena keterbatasan aturan, kami hanya bisa mengimbau para pemilik kendaraan online tersebut untuk melakukan uji KIR. Kalau dilihat, fenomena sekarang kan banyak ojek online. Itu penting untuk diuji karena mengangkut manusia. Tapi karena aturan yang mewajibkan tidak ada. Meski begitu, ya ada satu dua yang datang minta diuji KIR," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: