Antisipasi Lonjakan Pemudik, Dishub Bandar Lampung Terjunkan 90 Personel

Antisipasi Lonjakan Pemudik, Dishub Bandar Lampung Terjunkan 90 Personel

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung akan menurunkan personel dalam operasi gabungan yang dilakukan bersama kepolisian serta instansi terkait.

Selaku Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung Socrat Pringgadanu menyampaikan, dishub akan menerjunkan sebanyak 90 personil.

"Selama arus mudik lebaran ini dishub Kota Bandar Lampung menurunkan sebanyak 90 personil yang nanti akan ditempatkan pos-pos yang memang rawan akan kemacetan akibat dari lonjakan kendaraan menjelang lebaran,"ucapnya.

Socrat pun mengatakan, yang menjadi fokus utama di pusat perbelanjaan.

BACA JUGA:Eva Dwiana Beri Bantuan dan Biaya Berobat Bagi Warga Terdampak Kebakaran dan Bencana Alam

"Nanti kita akan fokus dalam pengamanan arus mudik ini diantaranya pusat perbelanjaan yang sudah pasti ramai dikunjungi oleh masyarakat, serta di jalur wisata juga,"paparnya.

Operasi gabungan ini akan digelar pada H-7 lebaran dan juga H+7 lebaran.

"Kemarin sudah kita sepakati bersama bahwa operasi pengamanan arus mudik akan digelar mulai dari H-7 hingga H+7 lebaran, namun bisa saja berubah sesuai dengan situasi yang ada" imbuhnya

Ketika ditanya berapa titik yang menjadi pos pengamanan, socrat mengatakan, untuk pos besar terdapat 7 titik.

BACA JUGA:ASN Pemkot Bandar Lampung Juga Dilarang Mudik Menggunakan Kendaraan Dinas

"Untuk pos pengamanan besar terdapat 7 titik yang tersebar di wilayah bandar Lampung, namun Dishub akan juga menjaga terminal-terminal yang ada," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: