Malam Puncak HUT TNI, Danrem Lampung Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Malam Puncak HUT TNI, Danrem Lampung Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Pesta rakyat dan pameran alutsista warnai puncak perayaan HUT TNI ke-79 di Lampung--

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI di wilayah Provinsi Lampung mencapai puncaknya pada Sabtu malam, 12 Oktober 2024, dengan acara meriah di Lapangan Saburai, Kelurahan Enggal, Kecamatan Tanjung Karang Pusat. 

Acara tersebut diramaikan dengan pesta rakyat yang diisi berbagai kegiatan, mulai dari pameran alutsista hingga parade musik.

Acara puncak HUT TNI tahun ini menghadirkan berbagai kegiatan menarik, seperti pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista), gerai UMKM lokal, parade musik, layanan kesehatan gratis, dan keterlibatan komunitas kreatif di Lampung. 

Berbagai satuan TNI turut serta memeriahkan acara ini, termasuk Korem 043/Garuda Hitam (Gatam), Lanal Lampung, Brigif 4 Marinir/BS, serta Lanud Pangeran M. Bunyamin, Tulang Bawang.

BACA JUGA:Menurut dr. Zaidul Akbar, Makanan Ini Bisa Menjadi Sumber Penyakit

Pameran alutsista menampilkan berbagai peralatan yang digunakan oleh TNI, di antaranya perahu karet pemburu dengan mesin 200 PK yang mampu melaju hingga 40 knot, perahu karet pasukan marinir, drone pengintai dan tempur, serta peralatan infanteri. 

Ada juga atraksi paralayang yang memikat perhatian masyarakat yang hadir.

Dalam sambutannya, Komandan Korem 043/Gatam, Brigadir Jenderal TNI Rikas Hidayatullah, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam perayaan HUT TNI ke-79 di Lampung.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang telah membantu mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan HUT TNI tahun ini,” ungkap Rikas.

BACA JUGA:Debat Calon Gubernur Lampung, DPP AKAR Soroti Kebijakan yang Tak Berpihak Pada Rakyat

Selain itu, Brigjen Rikas Hidayatullah juga mengimbau seluruh masyarakat Provinsi Lampung untuk menjaga kondusifitas menjelang Pilkada 2024

“Kami berharap pada Pilkada tahun ini, kita semua dapat menjaga kondusifitas di wilayah Lampung. Siapapun yang terpilih, mari kita berikan dukungan karena mereka adalah putra-putra terbaik dari provinsi ini,” jelasnya.

Malam puncak perayaan ini juga dimeriahkan oleh penampilan tarian tradisional dari berbagai sekolah di Bandar Lampung, yang menambah semarak suasana. 

Acara ini menjadi ajang perayaan tidak hanya bagi anggota TNI, tetapi juga masyarakat luas yang turut merasakan kebanggaan atas kekuatan pertahanan negara dan kedekatan TNI dengan rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: