Ciptakan Pilkada Damai, Kapolres Lampung Utara Silaturahmi dengan PCNU dan PCMNU

Ciptakan Pilkada Damai, Kapolres Lampung Utara Silaturahmi dengan PCNU dan PCMNU

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna berfoto bersama Ketua PCNU KH. Sonhaji Azi, S.Pd.I.--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.IDKapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. menggelar pertemuan dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PCMNU) Lampung Utara pada Jumat, 11 Oktober 2024. 

Pertemuan ini bertujuan untuk menjaga sinergitas antara Polri dengan tokoh agama di masa menjelang Pilkada 2024.

Kapolres dan rombongan tiba di kantor sekretariat PCNU yang berlokasi di Desa Kalibening Raya, Kecamatan Abung Selatan, dan disambut hangat oleh Ketua PCNU Lampung Utara, KH. Sonhaji Azi, S.Pd.I., beserta pengurus lainnya. 

Setelah melakukan kunjungan, Kapolres melaksanakan sholat Jumat, kemudian melanjutkan kunjungan ke Kantor Sekretariat PCMNU, dimana ia diterima oleh Ketua PCMNU, Hj. Kisah, S.Ag., M.Pd.I.

BACA JUGA:7 Nama Anggota KPU Provinsi Lampung Terpilih untuk Periode 2024-2029 Resmi Diumumkan

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Teddy menyampaikan pentingnya menjaga sinergitas antara Polri, tokoh agama, kyai, dan ulama, terutama menjelang Pilkada serentak 2024. 

“Kepolisian sebagai penanggung jawab keamanan tidak akan bisa bekerja maksimal tanpa bantuan dari elemen masyarakat, termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat,” ujar AKBP Teddy.

Teddy menekankan bahwa peran para kyai, ulama, tokoh masyarakat, dan adat sangat penting dalam menjaga kondusifitas wilayah Lampung Utara. 

Ia berharap PCNU dan PCMNU bisa menjadi penyejuk situasi jika terjadi permasalahan di masyarakat selama tahapan Pilkada.

BACA JUGA:Bocah 11 Tahun di Lampung Utara Dicabuli Pamannya Hingga 5 Kali

“Selain itu, kami menghimbau agar PCNU dan PCMNU tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang berupaya membuat situasi Pilkada di Lampung Utara menjadi tidak kondusif,” tambahnya.

Terkait Hari Santri Nasional yang akan dilaksanakan pada 22 Oktober 2024 di Pondok Pesantren Al Quro, Desa Bandar Kagungan Raya, Kecamatan Abung Selatan, Kapolres memastikan bahwa Polres Lampung Utara siap memberikan pengamanan penuh untuk acara tersebut.

Ketua PCNU dan PCMNU Lampung Utara menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh Polres Lampung Utara dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, khususnya menjelang dan selama Pilkada berlangsung.

Dengan adanya sinergi antara Polri dan tokoh agama, diharapkan Pilkada 2024 di Lampung Utara dapat berjalan dengan aman, damai, dan kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: