Pj Gubernur Samsudin Jadi Keynote Speaker Seminar Kependudukan di Itera, Sekaligus Luncurkan Population Clock

Pj Gubernur Samsudin Jadi Keynote Speaker Seminar Kependudukan di Itera, Sekaligus Luncurkan Population Clock

Pj Gubernur Samsudin Jadi Keynote Speaker Seminar Kependudukan di Itera Sekaligus Luncurkan Population Clock--

Berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas, Samsudin mengungkapkan bahwa Provinsi Lampung telah berhasil membentuk 100% Kampung KB, dengan total 2.650 desa/kelurahan yang berpartisipasi. 

Selain itu, Rumah Data Kependudukan di Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, mendapat penghargaan sebagai Pengelola Terbaik I Tingkat Nasional dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-31 yang diadakan di Semarang, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Panduan Cetak Kartu Ujian SKD CPNS 2024: Apa yang Harus Dilakukan Peserta?

BACA JUGA:Bocah 11 Tahun di Lampung Utara Dicabuli Pamannya Hingga 5 Kali

Samsudin berharap Kampung Keluarga Berkualitas dapat menjadi platform untuk revitalisasi Program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting. 

Ia juga mengajak para peserta seminar, khususnya mahasiswa, untuk bersama-sama memahami dan berkomitmen memperkuat kolaborasi dalam menjalankan program-program tersebut, baik di tingkat pemerintah daerah maupun di lapangan.

"Jangan pernah lelah, jangan pernah berhenti mencari peluang untuk membangun Provinsi Lampung. Dari situlah kekuatan akan muncul saat kita dipaksa untuk berbuat dan berkarya di Provinsi ini. Saya berharap Itera melahirkan pemikir-pemikir yang mampu menggerakkan Lampung di masa depan," kata Samsudin.

Saat meluncurkan Population Clock, Samsudin didampingi oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, Nurizky Permanajati. 

BACA JUGA:Kapolresta Bandar Lampung Imbau Warga Manfaatkan Call Center 110 untuk Pengaduan Kamtibmas

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Rolling 28 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemprov Lampung

Alat ini dugunakan pemerintah dan masyarakat memantau data kependudukan Provinsi Lampung secara real-time, termasuk informasi tentang jumlah penduduk, tingkat kelahiran, kematian, dan migrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: