KPU Lampung Bakal Gelar Tiga Kali Debat Kandidat Pilgub 2024

KPU Lampung Bakal Gelar Tiga Kali Debat Kandidat Pilgub 2024

ILUSTRASI: Debat Kandidat Pilgub Lampung akan digelar sebanyak 3 kali-freepik.com-

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung akan menggelar tiga sesi debat kandidat calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2024. 

Debat ini menjadi ajang penting bagi masyarakat untuk mengenal visi dan misi para calon pemimpin.

Debat perdana dijadwalkan pada Minggu, 13 Oktober 2024, di Hotel Novotel, Bandar Lampung. Antoniyus Cahyalana, Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Lampung, menyampaikan bahwa debat pertama akan mempertemukan dua calon gubernur yang bersaing di Pilgub Lampung 2024.

"Debat kandidat pertama akan mempertemukan calon gubernur nomor urut 01 dan 02. Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat Lampung untuk menilai langsung visi dan misi para calon," ujar Antoniyus.

BACA JUGA:Jadwal Pencairan Dana PIP 2024 dan Cara Cek Status Penerima

BACA JUGA:Skenario Iran Hadapi Serangan Balasan Israel

KPU Lampung juga telah membentuk tim perumus materi debat yang terdiri dari para profesional dan akademisi berpengalaman. 

"Tim perumus materi debat terdiri dari ahli yang memiliki integritas tinggi dan keahlian di bidangnya, sehingga debat akan berjalan objektif dan berbobot," tambahnya.

Debat kedua rencananya akan digelar pada akhir Oktober 2024, sementara debat ketiga, yang merupakan puncak dari rangkaian debat kandidat, dijadwalkan pada pertengahan November 2024. 

Melalui debat ini, diharapkan masyarakat Lampung dapat lebih mengenal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, sehingga dapat membuat pilihan yang lebih cerdas pada Pilgub Lampung 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: