Pemprov Lampung Gelar FGD Akselerasi Pembangunan Perumahan dan Pendidikan di Kawasan Kotabaru

Pemprov Lampung Gelar FGD Akselerasi Pembangunan Perumahan dan Pendidikan di Kawasan Kotabaru

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto, secara resmi membuka Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Akselerasi Pembangunan Kawasan Perumahan dan Center of Excellence Pendidikan di Kawasan Kotabaru Bandar Negara" yang diselenggarakan di Ruang Abung, Balai Keratun, pada Senin 7 Oktober 2024.

FGD ini bertujuan untuk memberikan gambaran yang jelas mengenai pemanfaatan aset daerah dalam pengembangan Kota Baru, khususnya dalam pembangunan perumahan. 

Selain itu, pembahasan juga mencakup model pengembangan perumahan berbasis konsep kota hijau (green city) dan kota pintar (smart city), serta strategi pembiayaan perumahan yang terjangkau melalui skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Fahrizal Darminto menyampaikan bahwa keberlanjutan pembangunan kawasan Kotabaru, yang telah dimulai sejak 2010 di Kabupaten Lampung Selatan, diharapkan dapat menjadi solusi bagi berbagai permasalahan di Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:Pj Gubernur Lampung Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi di Jakarta Bersama Mendagri

BACA JUGA:Setiawan Terpilih sebagai Ketua Pertuni Kota Bandar Lampung yang Baru

Kawasan ini juga diharapkan mendorong munculnya investasi baru di sekitar area tersebut.

“Tidak hanya sektor properti dan pendidikan, tetapi juga sektor perdagangan, akomodasi, restoran, ruang terbuka hijau, transportasi, serta industri. Investasi di berbagai sektor ini diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung," kata Fahrizal. 

Sekda juga menambahkan bahwa pembangunan kawasan Kotabaru Bandar Negara Lampung diharapkan dapat mendorong lahirnya budaya kerja dan pola pikir baru, sekaligus menjadikan kawasan tersebut sebagai pusat ekonomi baru di Provinsi Lampung.

“Hal ini sejalan dengan visi besar negara kita yang berkomitmen melakukan transformasi di berbagai bidang untuk mencapai ‘Indonesia Emas’ pada tahun 2045,” jelasnya. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Lampung Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi di Jakarta Bersama Mendagri

BACA JUGA:Saling Lapor,Polres Lamsel Tindak Lanjuti Pengeroyokan dengan Profesionalisme

"Lampung, sebagai pintu gerbang Sumatera, harus berani melakukan terobosan dengan agenda besar yang berorientasi ke depan. Sebagai bagian dari Indonesia, Lampung harus mampu melakukan transformasi untuk mencapai berbagai kemajuan," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: