Hadiri Muscab Pertuni Bandar Lampung, Jihan Nurlela Komitmen Angkat Derajat Kaum Disabilitas

Hadiri Muscab Pertuni Bandar Lampung, Jihan Nurlela Komitmen Angkat Derajat Kaum Disabilitas

Jihan Nurlela hadir di Muscab VI Pertuni Bandar Lampung, fokus pada disabilitas--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Perhimpunan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kota BANDAR LAMPUNG menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) VI di Aula Lantai 3 Gedung Alfian Husin, Kampus IBI Darmajaya, Senin, 7 Oktober 2024. 

Acara ini dihadiri oleh sekitar 200 anggota Pertuni Kota Bandar Lampung dan sejumlah tokoh penting.

Hadir pula dalam acara tersebut calon Wakil Gubernur Provinsi Lampung nomor urut 02, Jihan Nurlela Chalim, yang turut memberikan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan hidup kaum disabilitas, termasuk tunanetra di Provinsi Lampung.

“Doakan kami selalu diberi kelancaran dalam menjalankan visi misi membangun Provinsi Lampung yang lebih adil, termasuk bagi para penyandang disabilitas,” ungkap Jihan.

BACA JUGA:Setiawan Terpilih sebagai Ketua Pertuni Kota Bandar Lampung yang Baru

Jihan Nurlela juga menekankan pentingnya memberikan pelatihan vokasional untuk kaum disabilitas, agar mereka dapat mengembangkan potensi diri secara maksimal. 

Ia mengungkapkan bahwa salah satu visi misi timnya adalah menyediakan pendidikan keterampilan bagi penyandang disabilitas, termasuk tunanetra.

“Kami ingin memberikan pembinaan vokasi pendidikan dan keterampilan kepada penyandang disabilitas, agar mereka dapat mengeksplorasi potensi diri yang ada,” tambahnya.

Selain Jihan Nurlela, acara ini juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Alfian Husin, Ary Meizari, Sekretaris Yayasan Alfian Husin, Firmansyah, serta Kepala Dinas Sosial Kota Bandar Lampung yang mewakili Penjabat Walikota Budi Darmawan.

BACA JUGA:Saling Lapor,Polres Lamsel Tindak Lanjuti Pengeroyokan dengan Profesionalisme

Rangkaian kegiatan Muscab dimulai dengan pengajian, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, dan dilanjutkan dengan siraman rohani dari Ustadz Alfian Muarif. 

Acara ditutup dengan pemilihan ketua Pertuni Kota Bandar Lampung yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: