Deklarasi Pilkada Damai, Kapolda Lampung Gandeng 3 Pilar dan Paslon Kepala Daerah

Deklarasi Pilkada Damai, Kapolda Lampung Gandeng 3 Pilar dan Paslon Kepala Daerah

Kapolda Lampung Serukan Pilkada Damai Bersama Tiga Pilar dan Paslon Kepala Daerah--

MEDIALAMPUNG.CO.IDKapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, memprakarsai deklarasi Pilkada damai yang melibatkan tiga pilar, yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Lurah di Provinsi Lampung.

Acara tersebut turut dihadiri oleh para calon kepala daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di seluruh Provinsi Lampung. 

Deklarasi ini dibacakan oleh calon wakil gubernur Lampung nomor urut 1 dan 2, Jihan Nurlela dan Sutono, yang diikuti oleh seluruh calon bupati, wakil bupati, wali kota, dan wakil wali kota.

Momen penting ini juga disaksikan oleh Ketua KPU, Ketua Bawaslu, dan Ketua DPRD Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:Dinas Pendidikan Lampung Utara Tingkatkan Sinkronisasi Data Dapodik Sarpras Sekolah

Dalam sambutannya, Kapolda Helmy mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya para calon kepala daerah, untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada Serentak 2024 yang akan dilaksanakan pada November.

Kapolda juga mengimbau masyarakat dan tokoh-tokoh penting untuk memperkuat pesan damai selama proses Pilkada berlangsung. 

"Polri mengajak tokoh masyarakat, tokoh adat, dan semua pihak untuk menggaungkan pesan-pesan damai, persatuan, dan kesatuan selama Pilkada ini," ungkapnya saat apel tiga pilar dalam rangka Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Lampung, Kamis, 3 Oktober 2024.

Menurut Helmy, deklarasi ini merupakan wujud komitmen bersama dalam menciptakan Pilkada yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (Luber Jurdil). 

BACA JUGA:8 Kali Beraksi, Dua Pelaku Spesialis Curanmor Asal Lampung Timur Diringkus Polisi

Ia juga menegaskan pentingnya menjaga keamanan dan kedamaian selama Pilkada, serta menghindari praktik kampanye negatif, ujaran kebencian, dan politisasi isu SARA maupun politik identitas.

"Mari kita sukseskan Pilkada Serentak 2024 sebagai bagian dari upaya kolektif kita untuk mewujudkan masa depan Provinsi Lampung yang lebih baik dan sejahtera," pungkas jenderal bintang dua tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: