Selama Bulan September, Terjadi 33 Peristiwa Kebakaran di Kota Bandar Lampung

Selama Bulan September, Terjadi 33 Peristiwa Kebakaran di Kota Bandar Lampung

Selama Bulan September, Terjadi 33 Peristiwa Kebakaran di Kota Bandar Lampung--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sepanjang bulan September, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandar Lampung telah menangani sebanyak 33 peristiwa kebakaran.

Kabid Pemadam Kebakaran Kota Bandar Lampung, Irman Saputra, menyampaikan bahwa sebagian besar peristiwa kebakaran disebabkan oleh musim kemarau yang berkepanjangan.

"Selama bulan September, terjadi 33 peristiwa kebakaran di Kota Bandar Lampung yang mayoritas disebabkan oleh cuaca panas berkepanjangan," ujarnya pada 1 Oktober 2024.

Dari total peristiwa kebakaran tersebut, sebagian besar terjadi pada lahan, dengan jumlah 22 kasus kebakaran lahan. Hingga 30 September 2024, selain kebakaran lahan, tercatat 7 kebakaran bangunan, 1 kebakaran mobil, serta 3 kasus lainnya.

BACA JUGA:Hari Ini, Pemerintah Kota Bandar Lampung Resmi Membuka Penerimaan PPPK

Irman juga menyebutkan bahwa pada bulan September terdapat hari di mana terjadi 3 kebakaran dalam sehari, yaitu di Jalan Cik Ditiro Kemiling, Jalan Kota Sepang Way Halim, dan di Kali Akar.

Akibat dari seluruh peristiwa kebakaran tersebut, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

"Total kerugian akibat kebakaran selama bulan September ini mencapai Rp 304 juta dari 33 kasus yang terjadi," ungkapnya.

Ia pun terus mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas yang melibatkan api.

BACA JUGA:Polresta Bandar Lampung Imbau Warga Waspadai Hoax Selama Pilkada

“Kami tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk selalu berhati-hati saat menjalankan aktivitas yang berkaitan dengan api. Tetap waspada dan hindari membakar sampah atau membuang puntung rokok sembarangan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: