Damkar Bandar Lampung Terjunkan 60 Personel untuk Padamkan Kebakaran di Tanjung Karang Timur

Damkar Bandar Lampung Terjunkan 60 Personel untuk Padamkan Kebakaran di Tanjung Karang Timur

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kebakaran melanda sebuah rumah di RT 01, Lingkungan 01, Kelurahan Sawah Lama, Kecamatan Tanjung Karang Timur, Kota Bandar Lampung, pada Kamis, 5 September 2024. 

Rumah yang terbakar sebelumnya adalah bangunan bekas losmen yang kini digunakan sebagai tempat tinggal oleh satu keluarga dengan tiga jiwa.

Kebakaran ini diduga disebabkan oleh korsleting listrik di lantai dua. Saat kebakaran terjadi, rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya sedang menjemput anak dari sekolah.

Insiden ini terjadi sekitar pukul 11.15 WIB. Petugas pemadam kebakaran segera tiba di lokasi dengan mengerahkan 10 mobil pemadam, menghabiskan 15 tangki air, dan menurunkan 60 personel untuk memadamkan api.

BACA JUGA:Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Utama Kebakaran Rumah di Sawah Lama

"Kami segera menuju lokasi begitu menerima laporan. Kami mengerahkan 10 mobil pemadam dan 60 personel, serta menggunakan 15 tangki air," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandar Lampung, Anthony Irawan.

Api dengan cepat membesar karena lantai dua rumah terbuat dari bahan kayu, yang mudah terbakar.

Petugas pemadam kebakaran menghadapi kendala dalam menjinakkan api karena lokasi kebakaran berada di area padat penduduk dengan akses jalan yang sempit, sehingga menyulitkan mobil pemadam menjangkau titik api.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) juga mengimbau masyarakat agar selalu memeriksa kondisi rumah sebelum ditinggalkan, terutama memastikan kompor sudah dimatikan dan instalasi listrik sesuai dengan standar PLN untuk menghindari korsleting.

BACA JUGA:Korban Penipuan Rental Mobil Apresiasi Gerak Cepat Polresta Bandar Lampung

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena pemilik rumah sedang tidak berada di tempat saat kebakaran terjadi," tambah Anthony.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: