Pemkab Lampung Utara Hadiri Hari Statistik Nasional 2024

Pemkab Lampung Utara Hadiri Hari Statistik Nasional 2024

Badan Pusat Statistik menyelenggarakan senam bersama dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) 2024, Badan Pusat Statistik (BPS) Lampung Utara menyelenggarakan berbagai kegiatan, termasuk lomba jalan sehat dan senam bersama. 

Tahun ini, tema peringatan adalah "Statistik Berkualitas untuk Indonesia Emas," yang sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045.

Kepala BPS Kabupaten Lampung Utara, Sugaryadi, S.E., M.M., menekankan pentingnya data statistik yang akurat dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan pengambilan kebijakan yang tepat sasaran.

“Untuk mencapai Indonesia Emas, kita harus memanfaatkan statistik yang andal sebagai dasar setiap kebijakan. Data yang kuat akan membantu menciptakan pembangunan yang lebih efektif dan terarah,” ujar Sugaryadi.

BACA JUGA:Polresta Bandar Lampung Imbau Warga Waspadai Hoax Selama Pilkada

Hadir dalam acara ini perwakilan dari Dinas Komunikasi dan Informatika, Gunaido Uthama, S.IP., M.H., yang diwakili oleh Kabid Statistik dan Persandian, Desti Erawati, serta perwakilan dari Dinas Kesehatan, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, dan 23 kecamatan di Lampung Utara.

Selain memperingati HSN, acara ini bertujuan memperkuat kerja sama antara BPS dan instansi terkait dalam pengelolaan statistik sektoral. 

Statistik sektoral, yang diatur oleh Undang-Undang No. 16 Tahun 1997 tentang Statistik, sangat penting untuk perencanaan kebijakan di berbagai sektor.

BPS Lampung Utara terus berupaya meningkatkan kualitas data sektoral melalui pembinaan terhadap instansi pemerintah. Hal ini merupakan bagian dari Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS), yang bertujuan untuk mengukur capaian kinerja statistik baik di tingkat pusat maupun daerah," tambah Sugaryadi.

BACA JUGA:Penertiban Lahan di Sukarame Baru, Lurah Klaim Tidak Tahu dan Baru Dipanggil Pemprov

Melalui peringatan HSN 2024 ini, diharapkan masyarakat semakin memahami pentingnya statistik dalam pembangunan nasional dan berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: