Peringati Maulid Nabi, Pj Gubernur Samsudin Ajak ASN Jadikan Rasulullah Panutan Dalam Memberikan Pelayanan

Peringati Maulid Nabi, Pj Gubernur Samsudin Ajak ASN Jadikan Rasulullah Panutan Dalam Memberikan Pelayanan

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilingkungan Pemprov Lampung --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj.) Gubernur Lampung, Samsudin, bersama Ibu Maidawati Retnoningsih Samsudin, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang digelar di Balai Keratun, Kompleks Kantor Gubernur Lampung, Bandarlampung, pada Rabu, 25 September 2024.

Tema acara kali ini adalah "Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Mari Kita Menggapai Kebahagiaan dengan Meneladani Rasulullah SAW."

Dalam kesempatan tersebut, Samsudin mengajak seluruh aparatur pemerintah untuk menjadikan Rasulullah SAW sebagai panutan dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Momentum peringatan Maulid Nabi ini bukan hanya sebagai ritual, tetapi juga kesempatan untuk memperkuat niat dan usaha kita dalam menjadikan Rasulullah sebagai teladan. Ajaran-ajaran beliau adalah pedoman terbaik dalam hidup kita," kata Samsudin.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Apresiasi Sensitivitas Universitas Teknokrat dalam Mendukung Pembangunan Kota Baru

BACA JUGA:BMKG Prediksi selama Tiga Hari Kedepan Berpotensi Cuaca Ekstrem di Lampung

Pj Gubernur juga menekankan pentingnya pemahaman bahwa Rasulullah SAW akan menjadi pemberi syafaat di akhirat nanti. 

"Di hadapan Allah SWT, hanya Rasulullah yang akan membela kita. Oleh karena itu, kita harus terus berdoa agar Nabi Muhammad SAW menjadi penolong kita di hari kiamat," tambahnya.

Samsudin menggarisbawahi nilai-nilai kejujuran, amanah, keadilan, dan kasih sayang sebagai ajaran Rasulullah yang harus diimplementasikan, terutama oleh para aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Nilai-nilai ini sangat relevan bagi kita, terutama dalam menghadapi tantangan era digital dan media sosial yang seringkali penuh kritik. Sebagai ASN, kita dituntut untuk sabar, ikhlas, dan kuat menerima kritik, karena jika tidak tahan, mungkin profesi ini bukan tempatnya," ujar Samsudin dengan tegas.

BACA JUGA:Lebih dari Sekadar Buah: Manfaat Luar Biasa Kulit Manggis

BACA JUGA:Resep Spaghetti Carbonara yang Creamy dan Mudah Dibuat

Ia juga mengapresiasi ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Dr. H. Mahmudin Bunyamin, Lc., MA, yang diharapkan bisa memperdalam pemahaman tentang pentingnya meneladani Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya berharap Ustadz bisa lebih banyak mengulas keteladanan Nabi Muhammad SAW yang relevan untuk program-program pemerintahan dan pelayanan masyarakat di Lampung," lanjut Samsudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: