Gelar Tabligh Akbar, Kapolresta Bandar Lampung Serukan Pilkada Aman, Damai, dan Rukun

Gelar Tabligh Akbar, Kapolresta Bandar Lampung Serukan Pilkada Aman, Damai, dan Rukun

Gelar Tabligh Akbar, Kapolresta Bandar Lampung Serukan Pilkada Aman, Damai, dan Rukun--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menjaga persatuan dan kerukunan selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Polresta Bandar Lampung menggelar acara Tabligh Akbar di halaman Mapolresta setempat, Sabtu, 21 September 2024.

Acara ini menghadirkan Ustadz Hilman Fauzi dan mengusung tema "Pilkada Serentak 2024: Aman, Damai, dan Rukun."

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., menegaskan pentingnya kegiatan ini sebagai langkah strategis untuk meredam potensi ketegangan yang mungkin muncul menjelang Pilkada.

"Alhamdulillah, sore ini kita baru saja melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka 'Pemilu Kada Damai'. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan efek cooling system serta mengingatkan masyarakat bahwa meski pilihan kita berbeda, persatuan dan persaudaraan harus tetap dijaga," ujar Kombes Pol Abdul Waras.

BACA JUGA:Pengajuan Cuti Wali Kota Bandar Lampung Sedang Dalam Proses

Ia menambahkan, salah satu tujuan utama acara ini adalah mencegah potensi perpecahan dan gesekan yang kerap terjadi akibat perbedaan pilihan politik. Dengan adanya tokoh agama seperti Ustadz Hilman, Kapolresta berharap pesan-pesan kebaikan dapat tersampaikan lebih efektif kepada masyarakat.

"Harapan kami, melalui beliau-beliau ini (Ustadz), pesan untuk menjaga persatuan dan persaudaraan dapat tersampaikan kepada masyarakat. Jangan sampai kita terpecah hanya karena perbedaan pilihan. Mari sampaikan aspirasi politik sesuai hati nurani sambil tetap menjaga persatuan," tambahnya.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Hilman Fauzi mengajak masyarakat untuk menyikapi Pilkada dengan penuh kedamaian dan kegembiraan. Ia menekankan bahwa Pilkada adalah pesta demokrasi yang seharusnya membawa kebahagiaan dan kesejukan, bukan memicu konflik.

"Pilkada itu adalah pesta, dan pesta harus disambut dengan kebahagiaan, kesejukan, ketenangan, serta kedamaian. Pesan kami sama seperti yang disampaikan Pak Kapolresta, jaga kerukunan, persatuan, dan kesatuan. Beda pilihan boleh, tapi jangan marah," kata Ustadz Hilman.

BACA JUGA:Eva Dwiana Raih Gelar Magister di UIN Raden Intan Lampung

Ia juga mengingatkan bahwa setiap individu memiliki hak untuk memilih sesuai hati nurani, namun persaudaraan yang telah terjalin tidak boleh rusak hanya karena perbedaan pilihan. Ustadz Hilman mengajak semua pihak untuk menjaga harmonisasi sosial selama proses Pilkada berlangsung.

Tabligh Akbar ini menjadi langkah nyata dari Polresta Bandar Lampung dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga situasi kondusif selama pesta demokrasi. Dengan menghadirkan tokoh agama yang dihormati, diharapkan pesan perdamaian ini dapat diterima dengan baik oleh semua kalangan, sehingga Pilkada dapat berlangsung tanpa konflik.

Masyarakat Bandar Lampung diimbau untuk menyampaikan aspirasi politik dengan cara yang baik, damai, dan bertanggung jawab. Pilkada yang damai tidak hanya dinilai dari hasil pemilihan, tetapi juga dari kemampuan masyarakat dalam menjaga persatuan meski berbeda pilihan.

Acara Tabligh Akbar ini menjadi simbol penting bahwa Pilkada bukanlah ajang untuk berpecah, melainkan momentum untuk memperkuat kerukunan dan persaudaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: