Tabligh Akbar di Polresta Bandar Lampung, Kapolda Ajak Semua Pihak Ciptakan Pilkada Aman dan Damai

Tabligh Akbar di Polresta Bandar Lampung, Kapolda Ajak Semua Pihak Ciptakan Pilkada Aman dan Damai

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandar Lampung menyelenggarakan Tabligh Akbar pada Sabtu 21 September 2024 sebagai bagian dari upaya menjaga kedamaian dan persatuan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Acara ini bertujuan menciptakan suasana aman dan kondusif di tengah ketegangan politik yang meningkat.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, menegaskan bahwa Tabligh Akbar ini merupakan langkah strategis untuk meredakan suasana politik yang memanas. 

"Alhamdulillah, sore hari ini kita baru saja melaksanakan Tabligh Akbar dalam rangka 'Pemilu Kada Damai'. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan efek cooling system dan mengingatkan masyarakat bahwa meskipun pilihan kita berbeda, persatuan dan persaudaraan harus tetap kita jaga," ungkapnya.

BACA JUGA:Polda Lampung Perketat Pengamanan Menjelang Penetapan Cagub dan Cawagub

BACA JUGA:Pertahankan 10 Besar, Pj Gubernur Samsudin Sambut Kedatangan Kontingen PON XXI Penuh Kebanggaan

Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, turut mengapresiasi upaya ini dan menekankan pentingnya menjaga situasi Pilkada agar tetap aman dan damai. 

"Cooling system seperti ini sangat penting untuk mencegah potensi gesekan di masyarakat. Pilkada adalah momen demokrasi, bukan ajang perpecahan. Mari kita jaga suasana tetap kondusif dan saling menghormati perbedaan pilihan," jelas Irjen Helmy Santika.

Kapolda juga mengingatkan bahwa menjaga Pilkada damai adalah tanggung jawab bersama, serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif menciptakan suasana yang aman dan damai.

“Kami mengajak semua pihak, baik tokoh agama, masyarakat, maupun peserta Pilkada, untuk berperan aktif dalam menciptakan suasana yang aman dan damai. Jangan sampai perbedaan pandangan politik mengganggu persatuan yang sudah terjalin,” kata Kapolda.

BACA JUGA:RS Urip Sumoharjo Resmi Luncurkan Instalasi Radioterapi, Perluas Akses Pengobatan Kanker di Lampung

BACA JUGA:Polsek Jatiagung Berhasil Tangkap Dua Pelaku Pencurian Motor

Tabligh Akbar ini menjadi wujud nyata komitmen Polresta Bandar Lampung dan Polda Lampung dalam mendukung Pilkada yang aman dan kondusif.

Masyarakat diimbau untuk menyampaikan aspirasi politik dengan cara yang baik, damai, dan penuh tanggung jawab, serta menjaga persatuan dalam setiap langkah demokrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: