Eva Dwiana Raih Gelar Magister di UIN Raden Intan Lampung

Eva Dwiana Raih Gelar Magister di UIN Raden Intan Lampung

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana raih gelar Magister Hukum Syariah di UIN Raden Intan Lampung-Foto Dok. UIN Raden Intan Lampung-

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana, S.E., M.H, telah berhasil menyelesaikan pendidikan Magister (S2) di Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL). 

Beliau meraih gelar tersebut dalam bidang Hukum Ekonomi Syariah (HES) dan mendapatkan predikat sebagai lulusan dengan tesis terbaik

Acara wisuda ini berlangsung pada Kamis, 19 September 2024, dalam Wisuda Periode IV di Gedung Serba Guna (GSG) KH. Ahmad Hanafiyah UIN RIL, mulai pukul 08.00 WIB.

Dalam acara tersebut, Eva Dwiana menyampaikan rasa syukurnya serta ucapan terima kasih kepada para dosen yang telah membimbingnya selama menjalani pendidikan. 

Ia juga berharap bahwa ilmu yang ia peroleh dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para dosen dan seluruh civitas akademika UIN RIL, baik dari jenjang S1, S2, maupun S3. Dengan bimbingan mereka, kami menjadi lebih berwawasan, berkarakter, dan memiliki integritas tinggi. Saya juga berharap UIN RIL semakin unggul dan tetap memegang teguh prinsip spiritual, intelektual, dan integritas yang menjadi motto institusi ini," kata Eva Dwiana.

Tesis yang dikerjakan oleh Eva Dwiana berjudul "Analisis Hukum Ekonomi Syariah terhadap Implementasi Pinjaman Tanpa Bunga dan Pinjaman Kepada UMKM di Dinas Koperasi dan Perindustrian Kota Bandar Lampung".

Tesis ini mendapat apresiasi tinggi dari para penguji dan berhasil mengantarkan Eva Dwiana menjadi salah satu lulusan terbaik dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4,94.

Sebagai seorang pemimpin daerah sekaligus lulusan baru, Eva Dwiana berharap semua lulusan UIN RIL dapat menerapkan ilmu yang telah mereka pelajari di dunia nyata, tidak hanya untuk Kota Bandar Lampung, tetapi juga untuk Indonesia secara luas. 

Ia menegaskan pentingnya berbagi pengetahuan dan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. 

"Saya berharap semua lulusan bisa memanfaatkan ilmu yang didapat selama studi untuk membantu memajukan masyarakat dan menjadi agen perubahan yang bermanfaat bagi bangsa," ujar Eva.

Selain itu, Rektor UIN RIL, Prof. H. Wan Jamaluddin Z, M.Ag., Ph.D, juga memberikan pesan penting kepada seluruh wisudawan. 

Ia mengingatkan para lulusan untuk terus berpegang pada prinsip-prinsip kehidupan yang positif dan menjadi pembelajar sejati sepanjang hayat. 

"Kami berpesan kepada para wisudawan untuk tetap memegang prinsip-prinsip kebaikan dalam kehidupan, dan jadilah individu yang selalu bersemangat untuk belajar dan memperdalam ilmu pengetahuan," ungkap Prof. Wan Jamaluddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: