RSUDAM Lampung Jadi Wahana Pelatihan Bidang Kesehatan Kelas A

RSUDAM Lampung Jadi Wahana Pelatihan Bidang Kesehatan Kelas A

Direktur RSUDAM Lampung Lukman Pura Terima Sertifikat Akreditasi sebagai Lembaga Penyelenggara Pelatihan Bidang Kesehatan--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung telah resmi menerima Sertifikat Akreditasi sebagai Lembaga Penyelenggara Pelatihan Bidang Kesehatan. 

Sertifikat tersebut diberikan oleh Dirjen Tenaga Kesehatan pada Kamis, 19 September 2024, di Serpong, Bogor.

Humas RSUDAM Lampung, Sabta Putra, mengonfirmasi bahwa RSUDAM kini memperoleh status kelas A untuk Lembaga Penyelenggara Pelatihan Bidang Kesehatan. 

"Sebelumnya, RSUDAM berstatus kelas B. Ini adalah peningkatan yang signifikan dari status sebelumnya," jelas Sabta pada Jumat, 20 September 2024.

BACA JUGA:Pemkab Lampung Utara Umumkan 284 Pelamar CPNS Lolos Seleksi Administrasi

BACA JUGA:Gudang BBM di Natar Terbakar 2 Mobil Pickup dan Satu Truk Ludes di Lahap Raja Api

Sabta juga menambahkan bahwa pencapaian ini membuka peluang bagi RSUDAM untuk menjadi wahana pelatihan kesehatan bertaraf internasional. 

"Sertifikat ini diterima langsung oleh Direktur RSUDAM, dr. Lukman Pura, yang diserahkan oleh Dirjen Tenaga Kesehatan di Serpong," lanjutnya.

Pada Agustus 2024, RSUDAM mendapat bimbingan dari Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan RI untuk meningkatkan status dari kelas B menjadi kelas A.

Setelah dilakukan penilaian akreditasi pada September 2024, RSUDAM berhasil meraih status sebagai Lembaga Pelatihan Kesehatan kelas A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: