RSUDAM Lampung Kembali Lakukan Operasi Bedah Jantung Terbuka

RSUDAM Lampung Kembali Lakukan Operasi Bedah Jantung Terbuka

Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Abdul Moeloek, dr. Marzuqi Sayuti dan Humas RSUDAM Lampung Sabta Putra saat dimintai keterangan--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung kembali melakukan operasi bedah jantung terbuka.

Wakil Direktur Umum dan Keuangan dr. Marzuqi Sayuti, Sp. OG (K) mengatakan operasi bedah jantung terbuka yang di laksanakan pasa hari ini Jum'at 9 dan besok, Sabtu kepada dua pasien.

"Operasi bedah jantung terbuka kita hari ini merupakan dan pasien ke empat dan kelima merupakan pasien pada sesi ketiga," ungkapnya saat dimintai keterangan di RSUDAM Lampung, Jum'at 9 Agustus 2024.

Lanjutnya, ini merupakan rangkaian pengampuan dalam kontek layananan di unggulan di RSUDAM Operasi ini dilakukan tetap dalam koridor pengampuan pelayanan jantung dengan proctorship atau pendampingan oleh Rumah Sakit Pusat Jantung Harapan Kita.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Berikan Briefing Terkait Netralitas ASN di Tulang Bawang

BACA JUGA:Simpan Sabu dalam Sendal, Pemuda di Lampung Selatan Diringkus Polisi

"Ini adalah suatu proses unggulan bagi kita dan diharapkan nanti kita akan menjadi mandiri dalam melaksanakan bedah jantung terbuka,"jelasnya. 

Adapun pasien pasa sesi ketiga ini yakni pasien keempat atas nama tuan NSR laki-laki usia 72 tahun asal kabupaten Lampung Tengah. 

Dan untuk pasien ke-5 dilakukan operasi besok Sabtu pasien FMP jenis kelamin wanita usia 66 tahun asal Bandar Lampung.

Marzuki juga menambahkan bahwasanya calon bedah jantung terbuka cukup banyak ada sekitar 60 orang.

BACA JUGA:Jelang HUT RI Ke-79, Disparbud Lampung Utara Bagikan Puluhan Bendera Merah Putih

BACA JUGA:WADUH!!! Mantan Kepala SMPN 3 Bunga Mayang Jadi Tersangka, Korupsi Dana BOS

"Indikasi yang akan dilakukan bedah jantung sebetulnya banyak. Yang dilaporkan hampir 60 orang. Tapi pada pelaksanaannya hanya 2 atau 1 orang yang melakukan karena ada banyak pertimbangan. Terbayang di masyarakat operasi ini akan berisiko sekali keberhasilannya, " jelasnya. 

"Padahal untuk operasi bedah jantung ini keberhasilannya 90 persen lebih.Namun ketersediaan kekuatan mental masyarakat kita yang masih kecil. Sehingga edukasi dan penyuluhan akan kita lakukan bahwa bedah jantung merupakan solusi mengatasi penyakit jantung,"sambungnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: