Bupati Lampung Selatan Resmikan Hasil Program Bedah Rumah di Desa Pasuruan

Bupati Lampung Selatan Resmikan Hasil Program Bedah Rumah di Desa Pasuruan

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyerahkan kunci rumah milik warga Desa Pasuruan yang menerima Program Bedah Rumah-Foto Dok-

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, meresmikan hasil program bedah rumah yang merupakan inisiatif dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan

Peresmian tersebut dilakukan dengan pengguntingan pita dan penyerahan kunci secara simbolis kepada pemilik rumah, Suntoro, warga Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, pada Kamis, 12 September 2024.

Program bedah rumah ini bertujuan untuk mengurangi jumlah rumah tidak layak huni (RTLH) di daerah tersebut, sehingga masyarakat dapat memiliki hunian yang lebih layak. 

Nanang Ermanto berharap bantuan ini dapat memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan warga. 

BACA JUGA:Sebulan Jelang Turun Tahta, Presiden Jokowi Lantik Gus Ipul Jadi Menteri Sosial

BACA JUGA:Lampu Hijau dari KPU, Pasangan Dawam-Ketut Bisa Ikut Pilkada Lampung Timur 2024

"Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memiliki rumah yang layak huni," ucap Nanang.

Dalam sambutannya, Nanang menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya di Lampung Selatan. 

"Pemerintah daerah akan terus berupaya untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, termasuk melalui program bedah rumah yang menjadi salah satu langkah dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem di Lampung Selatan," kata Nanang.

Suntoro, sebagai penerima bantuan, merasa sangat bersyukur atas perhatian dan bantuan dari pemerintah. 

BACA JUGA:Resmi Ditutup, 28.508 Pelamar Selesaikan Pendaftaran CPNS 2024 di Provinsi Lampung

BACA JUGA:Pilkada Bakal Diulang Jika Ada Kotak Kosong yang Menang

"Terima kasih pak Nanang. Terima kasih atas bantuan bedah rumah yang telah diberikan kepada keluarga kami. Alhamdulillah sekarang kami telah memiliki rumah layak huni," ungkap Suntoro dengan penuh syukur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: