Nanang Ermanto Salurkan Bantuan Bedah Rumah Geserbu dan Swasembada Rumahku di Sidowaluyo

Nanang Ermanto Salurkan Bantuan Bedah Rumah Geserbu dan Swasembada Rumahku di Sidowaluyo

Penyerahan bantuan bedah rumah program Geserbu untuk Sardi, warga Desa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan-Foto Dok-

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pada Rabu, 11 September 2024, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menyalurkan bantuan bedah rumah melalui program Gerakan Seribu Rupiah (Geserbu) kepada Sardi, seorang warga Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo. 

Program ini merupakan bentuk nyata dari komitmen pemerintah daerah dalam membantu warga yang masih hidup di bawah garis kemiskinan ekstrem.

“Bedah rumah ini dari dana Geserbu yang dikumpulkan setiap harinya untuk penanganan dan menuntaskan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Nanang Ermanto. 

Bantuan ini tak hanya berupa dana tunai untuk membangun rumah, tetapi juga melibatkan gotong royong dari masyarakat setempat. 

BACA JUGA:PPK Jatiagung Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP

Nanang menegaskan bahwa camat dan kepala desa akan ikut serta dalam proses pembangunan.

“Uangnya saya berikan dengan pak camat, supaya dapat membantu membelikan keperluan bangunannya, biar yang kurang pak camat bisa bantu. Pak kades nanti menyiapkan tenaga untuk bangun rumahnya, gotong royong bersama warga, supaya rumahnya cepat selesai,” lanjutnya.

Sardi, penerima bantuan, merasa sangat bersyukur atas kepedulian dari pemerintah. 

“Saya sangat bersyukur. Terima kasih pak atas bantuannya, saya sangat senang sekali atas bantuan yang telah diberikan,” ungkapnya dengan penuh rasa terima kasih. 

BACA JUGA:Janji Nanang Ermanto: Jalan di Dusun Parmosari 1 Desa Haduyang Segera Diperbaiki

Selain dana untuk bedah rumah, Sardi juga menerima paket sembako dan perlengkapan sehari-hari.

Tidak hanya itu, Nanang Ermanto juga meresmikan hasil program Swasembada Rumahku di Desa Sidowaluyo. 

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada pemilik rumah, yakni Paino. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: