Pj Gubernur Samsudin Terima Kunjungan PPNI Lampung, Bahas Hibah Lahan Pusat Pelatihan PPNI di Kota Baru

Pj Gubernur Samsudin Terima Kunjungan PPNI Lampung, Bahas Hibah Lahan Pusat Pelatihan PPNI di Kota Baru

Pj Gubernur Lampung Samsudin Terima Kunjungan PPNI Lampung --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, menerima kunjungan dari jajaran pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Lampung di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Lampung, Bandar Lampung, pada Selasa 3 September 2024.

Kunjungan ini bertujuan selain untuk mempererat hubungan, juga untuk membahas permohonan hibah lahan dan dukungan terhadap pembangunan pusat pelatihan PPNI Lampung di Kota Baru.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Samsudin menyampaikan apresiasi atas kunjungan PPNI Lampung dan menyambut baik kehadiran mereka di Kantor Gubernur.

Samsudin menekankan bahwa keberadaan PPNI merupakan implementasi dari amanat UUD 1945 yang menjamin kebebasan berserikat dan berkumpul.

BACA JUGA:23 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemprov Lampung di Lantik

BACA JUGA:Alternatif Makanan Pengganti Nasi untuk Hidup Sehat, Murah, dan Enak

“Kebebasan untuk berserikat ini dijamin, terlebih bagi persatuan perawat yang merupakan profesi yang sangat profesional. Jadi, jangan merasa minder, yakinlah dan percaya diri,” kata Samsudin. 

Samsudin juga menggarisbawahi bahwa dalam profesinya, perawat harus bekerja dengan penuh kesabaran, ketabahan, dan keikhlasan.

“Seperti sebuah bangunan, perawat adalah airnya. Meskipun membangun gedung yang tinggi, air tersebut tidak terlihat. Begitu pula dengan perawat. Sama seperti guru yang mendidik hingga anak didiknya bisa menjadi presiden, tetapi peran guru tersebut tidak tampak,” tambahnya.

Pj Gubernur Samsudin berpesan agar PPNI tidak hanya menjadi wadah berkumpul, tetapi juga memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

BACA JUGA:Dibatasi Mulai 1 Oktober, Ini Daftar Mobil yang Boleh Beli BBM Bersubsidi

BACA JUGA:Disdukcapil Lampung Utara Lakukan Pelayanan Jemput Bola di Desa Abung Jayo

Mengenai rencana hibah lahan dan pembangunan pusat pelatihan PPNI Lampung, Samsudin menyatakan dukungannya. 

Dia juga selalu menekankan pentingnya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Lampung dalam setiap kesempatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: