27 KPM Pekon Giham Sukamaju Terima BLT-DD Periode Juni sampai Agustus

27 KPM Pekon Giham Sukamaju Terima BLT-DD Periode Juni sampai Agustus

Penyaluran BLT-DD periode Juni-Agustus di Pekon Giham Sukamaju--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode Juni hingga Agustus, kepada 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa 20 Agustus 2024. 

Penyerahan BLT-DD dilakukan di Balai Pekon Giham Sukamaju,  di hadiri  Camat Sekincau Andi Cahyadi S.H., M.A., yang di wakili Kasi Pemerintahan Imam Rosadi, bersama  PJ.Peratin Giham Sukamaju Karto Suwiryo, S.Pd., Pendamping Desa Putra, Bhabinkamtibmas Aipda Erico Yudhistira, Kepala Pemangku, dan masyarakat penerima manfaat.

Karto Suwiryo mengatakan, sesuai dengan jumlah bulannya maka setiap penerima bantuan mendapatkan uang tunai Rp900.000. 

"Syukur alhamdulillah hari ini kita dapat berkumpul bersama dalam rangka pembagian BLT-DD. Karena dalam pendistribusiannya untuk tiga bulan, maka setiap KPM memperoleh Rp900.000," ungkapnya.

BACA JUGA:Harga Jual Kopi Kembali Merangkak Naik, Sekarang Sentuh Rp63.000

BACA JUGA:Kapolres Lampung Utara Lepas 8 Personel Purna Tugas

Atas pembagian itu pj peratin menyampaikan harapan bantuan yang diterima oleh warga supaya dipergunakan untuk keperluan positif dan mampu meningkatkan perekonomian masing - masing dan juga membawa manfaat. 

"Maka dari itu, saya tegaskan agar seluruh penerima BLT-DD kali ini uangnya dipergunakan untuk membeli  kebutuhan sehari hari seperti beras, minyak goreng, susu, dan kebutuhan pokok sehari hari," terangnya. 

Selain itu ia juga mengingatkan kepada seluruh warga untuk tetap selalu menjaga keamanan lingkungan terlebih saat ini suasana masih dalam panen raya kopi.

"Mari kita jaga keamanan di lingkungan kita masing-masing untuk menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif, dengan meningkatkan Siskamling" imbuhnya .

BACA JUGA:Bahlil Bakal Dilantik Sebagai Ketua Umum di Munas XI Partai Golkar

BACA JUGA:Polda Lampung Berikan Pelatihan Kepada Personil dan Asn Polri yang Memasuki Massa Pensiun

Pihaknya juga meminta agar masyarakat dapat menyikapi kondisi cuaca yang mulai kemarau dengan lebih mawas diri dan berhati-hati dalam penggunaan api baik di rumah maupun di tempat kerja seperti halnya di perkebunan kopi.

"Karena sekarang juga tengah berlangsung musim kemarau Saya berharap agar kita semua lebih berhati-hati dalam penggunaan api seperti tidak melakukan pembakaran di areal perkebunan karena ini membahayakan," pintanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: