Polda Lampung Berikan Pelatihan Kepada Personil dan Asn Polri yang Memasuki Massa Pensiun

Polda Lampung Berikan Pelatihan Kepada Personil dan Asn Polri yang Memasuki Massa Pensiun

Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, membuka kegiatan pembekalan dan pelatihan keterampilan bagi anggota dan PNS Polri menjelang masa pensiun di Polda Lampung dan jajaran--

 MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, membuka kegiatan pembekalan dan pelatihan keterampilan bagi anggota dan PNS Polri menjelang masa pensiun di Polda Lampung dan jajaran pada Selasa, 20 Agustus 2024. 

Acara ini berlangsung di Hotel Emersia Bandar Lampung dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Lampung.

Dalam sambutannya, Kapolda Lampung menekankan pentingnya persiapan sebelum memasuki masa pensiun sebagai langkah bijak dalam menghadapi fase kehidupan yang baru. 

"Pensiun adalah awal dari babak kedua dalam hidup seseorang, di mana seringkali seseorang mengalami depresi akibat hilangnya identitas diri, kenyamanan, kesibukan, dan penghasilan," ujarnya.

BACA JUGA:Vaksin Polio pada PIN Putaran Kedua di Lampung Baru 48,7 persen dari Target 1.259.539 Anak

BACA JUGA:1.071 Siswa Ikut Lomba LKS SMK Tingkat Nasional 2024 di Lampung

Beliau juga menjelaskan bahwa pelatihan keterampilan menjelang masa pensiun ini merupakan upaya untuk membantu para pensiunan Polri dalam menjalani kehidupan sehari-hari dengan membuka peluang usaha di berbagai bidang.

Sehingga mereka tidak perlu khawatir kehilangan apa yang telah dicapai selama ini.

"Selain itu, pelatihan ini bertujuan memberikan ilmu dan wawasan bagi anggota/PNS Polri yang akan mengakhiri masa dinas mereka. "Pensiun Siap Bahagia" adalah singkatan dari Sehat, Ikhlas, Aktif, Bermanfaat, dan Produktif di usia senja," ungkapnya. 

Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi anggota kepolisian Negara Republik Indonesia yang akan memasuki masa pensiun, sehingga mereka dapat menghadapi masa purna tugas dengan lebih siap dan bahagia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: