Detik-detik Edi Novial Serahkan Kursi Pimpinan DPRD Lampung Barat ke Sri Nurwijayanti

Detik-detik Edi Novial Serahkan Kursi Pimpinan DPRD Lampung Barat ke Sri Nurwijayanti

Penyerahan kursi Ketua DPRD Lampung Barat dari Edi Novial kepada Sri Nurwijayanti--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kursi kepemimpinan DPRD Kabupaten Lampung Barat resmi diserahkan oleh Edi Novial S.Kom, kepada Sri Nurwijayanti, S.Si., seusai prosesi pelantikan 35 anggota DPRD terpilih periode 2024-2029 di Ruang Sidang Marghasana DPRD setempat, Senin 19 Agustus 2024.   

Penyerahan kursi pimpinan DPRD Lambar itu ditandai dengan serahterima pataka berupa palu sidang dari Edi Novial kepada Sri Nurwijayanti didampingi Wakil Ketua sementara Hi.Sutikno.

Seusai serahterima, rangkaian acara paripurna kembali dilanjutkan dengan di pimpin oleh Ketua Sementara Sri Nurwijayanti.

Sekadar diketahui, Caleg DPRD Kabupaten Lampung Barat, terpilih periode 2024-2029 yang juga Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Lampung Barat, Sri Nurwijayanti, S.Si., ditunjuk oleh partainya sebagai pimpinan DPRD Lampung Barat sementara.

BACA JUGA:Terjebak di Tanjakan Air Keruh Sumber Jaya, Tronton Melintang dan Sebabkan Gangguan Lalu Lintas

BACA JUGA:Diduga Jadi Korban Pembunuhan, Seorang Wanita Muda Ditemukan Tewas di Kamar Kost

Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Lampung Barat Satriawan Basron  mengungkapkan,  berdasarkan surat dari DPD PDI Provinsi Lampung, nama Sri Nurwijayanti direkomendasikan sebagai  calon pimpinan DPRD Lampung Barat sementara.

Setelah sejumlah tahapan dilakukan,  termasuk pleno di tingkat DPC dan diajukan nama-nama, maka terakhir DPD menerbitkan rekomendiasi dimana nama ibu Sri Nurwijayanti ditunjuk sebagai pimpinan DPRD Lampung Barat sementara, dan suratnya sudah kami serahkan ke sekretariat DPRD Lampung Barat pada sabtu 17 Agustus 2024,” ungkapnya. 

Sementara, Kabag Umum dan Kehumasan DPRD Lampung Barat Guy Zose Alfredo Da Silva Manuel Leite, S.STP., dikonfirmasi mengatakan, nama Sri Nurwijayanti telah diterima  dari DPC PDI Perjuangan Lampung Barat, selaku partai pemenang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 sebagai pimpinan sementara.

Dijelaskan, dalam proses pelantikan Caleg terpilih periode 2024-2029, akan tetap dipimpin oleh pimpinan DPRD Lampung Barat periode 2019-2024 Edi Novial, S.Kom., sampai berakhirnya sidang paripurna istimewa dan pengambilan sumpah  jabatan.

BACA JUGA:HUT RI di IKN, 18 SPKLU PLN Layani 340 Transaksi Pengisian Mobil Listrik

BACA JUGA:PKB Bangun Poros Ketiga, Usung Lingga Kusuma Sebagai Calon Bupati Pesisir Barat

”Setelahnya, akan dilakukan serah terima jabatan pimpinan DPRD Lampung Barat, dari  pimpinan sebelumnya  bapak Edi Novial,  kepada ibu Sri Nurwijayanti, untuk kemudian pimpinan  DPRD Lampung Barat sementara dijabat oleh ibu Sri Nurwijayanti,” ujarnya

Dijelaskan, sesuai ketentuan Pasal 112 ayat (1) dan ayat (2), Pasal 165 ayat (1) dan ayat (2) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah juncto Pasal 34 ayat (3) Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi, Kabupaten, dan Kota menegaskan bahwa dalam hal pimpinan DPRD provinsi dan kabupaten/kota belum terbentuk, pimpinan DPRD provinsi dan kabupaten/kota dipimpin oleh pimpinan sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: